Antisipasi Cipkon, Polsek Kampit Gelar Razia

by -

KELAPA KAMPIT – Antisipasi cipta kondusif (cipkon) selama bulan Ramadan 1436 Hijriah, Kepolisian Sektor (Polsek) Kelapa Kampit, Belitung Timur (Beltim) melakukan penertiban.

Kapolsek Kelapa Kampit, Iptu Irsan Sihotang, seizin Kapolres Beltim, AKBP Nugrah Trihadi, S.Ik, mengungkapkan, pelaksanaan razia ini adalah kegiatan rutin bijak Kapolres Beltim dan giat imbangan razia penyakit masyarakat (Pekat) yang dilakukan Polres Beltim. 

“Kita melakukan pengecekan terhadap kembang api atau petasan di toko-toko. Selain itu, kita juga melakukan penertiban terhadap tempat hiburan dan perkumpulan anak-anak muda,” ujar Irsan.

Kapolsek Irsan mengungkapkan, dalam razia petasan dan kembang api, Senin (22/6) malam, pada pukul 21.30 WIB, polisi tidak menemukan barang-barang yang tidak memiliki izin. 

 

“Razia, salah satunya kita lakukan di Toko Samudra Jaya. Di situ, tidak ditemukan jenis petasan yang tidak memiliki izin,” ungkapnya.

Dalam melakukan razia dan penertiban, kata Irsan, pihaknya menggunakan panduan daftar jenis-jenis petasan yang berizin. 

 

“Untuk petasan aman, namun yang disayangkan adalah, masih ada juga di bulan suci ini anak muda yang masih mengkonsumsi aibon,” sesal Irsan yang tetap akan melakukan penegasan nantinya. (feb)