Antusiasme Daftar Polisi Meningkat

by -

foto kiri 2 kompol Abdul azis didampinggi AKP Fauzi saat mengajri siswa daftar polisiutn
TANJUNGPANDAN- Menjelang penerimaan Perwira, dan Bintara Polisi Republik Indonesia (Polri) yang digelar akhir bulan Maret mendatang, animo (minat) masyarakat Belitung meningkat. Hal tersebut terlihat, puluhan pelajar mendaftarkan diri ke Polres Belitung, Kamis (12/3) kemarin.

Puluhun Siswa-siswi ini berbondong-bondong datang untuk mendaftarkan diri. Selain itu, mereka juga bertanya-tanya tentang tata cara dan persyaratan untuk masuk ke pendididkan  polisi.
Imelda Siswa SMA Negeri 1 Tanjungpandan ini mengatakan, dirinya sudah siap untuk mengikuti tes. Menurutnya, dia ingin menjadi polisi.
“Saya coba-coba mas, siapa tau lolos. Saya siap untuk mengikuti tes, yang akan dilaksanakan April mendatang. Aku ingin jadi polisi,” ujar Imelda kepada Belitong Ekspres, Kamis (12/3) kemarin.
Sementara itu, Kabag Sumda Polres Belitung Kompol Abdul Azis seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, animo masyarakat Belitung sangat tinggi. Meraka antusias untuk menjadi anggota polisi.
“Meski pendaftaran baru dibuka akhir Maret mendatang, namun banyak siswa-siswi datang ke Polres Belitung untuk mendaftar. Saat ini ada puluhan orang yang sudah mendaftarkan diri di buku animo kami,” ujar Kompol Abdul Azis.
Abdul Azis menegaskan, dalam penerimaan Bintara maupun Perwira Polri ini gratis alias tidak dipunggut biaya. Polri dalam penerimaan ini, transparan dan murni tanpa suap. “Jika selama ini, banyak masyrakat berangapan masuk polisi itu harus bayar, itu bohong. Penerimaan ini grtis,” pungkasnya. (kin)