Apakah Kakek Pengayuh Onthel Korban Pembunuhan? Ini Hasil Visum Dokter RSUD Beltim…

by -
Apakah Kakek Pengayuh Onthel Korban Pembunuhan Ini Hasil Visum Dokter RSUD Beltim...
Tim Identifikasi Satreskrim Polres Beltim saat melakukan evakuasi terhadap mayat.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, MH menyatakan mayat laki-laki yang ditemukan di rumah tua milik Lam Khim Phin, RT 04/02 Dusun Numpang Empat, Manggar, Minggu (5/1/2020), bukanlah korban pembunuhan.

“Hasil pemeriksaan oleh dokter RSUD Beltim bahwa tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Dari ciri-ciri jenazah korban, korban diduga sudah meninggal tujuh hari,” terang AKBP Jojo Sutarjo, SIK kepada belitongekspres.co.id, Senin (6/1/2020).

Menurut Kapoklres, selang beberapa jam di Kamar Pemulasaran RSUD Beltim, datanglah perempuan bernama Wartina (60), yang mengaku bahwa dia adalah kakak korban. Tina mengakui nama adiknya yaitu Ahmad Maulana.

Menurut Wartina, selama ini tidak ada niat mereka untuk menelantarkan saudara kandungnya itu. Karena mengalami gangguan kejiwaan, sehingga Ahmad lebih memilih tinggal sendiri. Usai dibersihkan, di malam yang sama, selanjutnya jenazah korban dimakamkan di Pemakaman Cemara Manggar.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Mekar Jaya Kecamatan Manggar Belitung Timur, dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat yang sudah mulai membusuk. Penemuan ini berlokasi di rumah tua milik Lam Khim Phin, RT 04/02 Dusun Numpang Empat, Minggu (5/1/2020).

Kepala Dusun Numpang Empat, Niwati (48), menyebutkan, mayat pertama kali diketahui oleh warga setempat yang hendak mencari buah mangga di belakang warung lamongan, Numpang Empat.

“Sekitar jam 2 siang tadi, Sahalan mencari mangga di sekitar rumah itu. Terus, dia mencium bau menyengat, dicek ke rumah itu, eh ternyata mayat kakek itu. Terus dia sampaikan ke warga sekitar, barulah ramai warga berdatangan,” terang Niwati kepada belitongekspres.co.id.

Kemudian, temuan tersebut dilaporkan ke Polisi. Tim Identifikasi Polres Beltim yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Beltim Kompol Aan Hadi, langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi mayat tersebut ke kamar jenazah RSUD Beltim, untuk dilakukan visum.

Editor: Yudiansyah
Reporter: Danny Sugara