Aparatur Desa Diberi Pelatihan Perencanaan Kepariwisataan

by -

Para kepala desa saat mengikuti pelatihan perencanaan kepariwisataan di Green Tropical Village, Senin (18/3) kemarin.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Belitung memberikan Pelatihan Perencanaan Kepariwisataan bagi Aparatur Desa, Senin (18/3) kemarin di Green Tropical Village.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kapasitas aparatur desa dalam perencanaan pembangunan pariwisata yang berkelanjutan.

Kepala Bidang Kelembagaan dan Industri Pariwisata Dispar Kabupaten Belitung Adi Pebriatna mengatakan, pelatihan ini diikuti sekitar 40 orang peserta. Untuk pelaksanaannya mulai dari tanggal 18 sampai 20 Maret mendatang.

Adi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi atau pemikiran dalam pengembangan pariwisata Belitung, sehingga semakin seirama dan maju.

Selain itu, untuk lebih menggali potensi pariwisata yang ada di setiap masing-masing desa. Agar nanti mengetahui bagaimana cara mengembangkan aset pariwisata yang ada di setiap desa.

Adi menambahkan, penggalian potensi harus dilakukan desa karena banyak terdapat destinasi dan produk yang bisa dikembangkan seperti produk alam, budaya dan lainnya.

“Kita berharap para peserta dapat menyerap setiap ilmu yang di berikan serta memiliki persepsi yang sama untuk kemajuan pengembangan pariwisata,” pungkasnya.

Sementara itu salah seorang peserta kegiatan, Kepala Desa (Kades) Dukong Zainal mengatakan, sangat mengapresiasi dan siap dukung program pemerintah daerah, yaitu satu desa satu destinasi wisata.

“Kita di pemerintah desa sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi, kegiatan ini untuk menggali dan menyamakan persepsi dalam pengembangan kepariwisataan kita bersama,” katanya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *