APPI Promosikan Belitung Lewat Agen Travel

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Melalui Even Travel Mart, Bupati Nyatakan Sangat Mendukung

TANJUNGPANDAN- Dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata Belitung, Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (appi) Bangka Belitung menggelar acara Travel Mart Selasa (14/4) malam kemarin, di Kave Senang yang. Kegiatan dihadiri oleh sejumlah pelaku pariwasata di Indonesia. Di antaranya dari Sumatera Barat, Lampung, Batam, Pekan Baru, Bandung, Jakarta, Purwokerto, Surabaya, Malang, Pontianak, Bali, Probolinggo,Yogyakarta dan Malaysia. Selain itu, acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Belitung Sahani Saleh.
Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (APPI) Bangka Belitung Agus Pahlevi mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk mempromosikan potensi pariwisata Belitung. “Kebetulan tamu yang datang di Belitung malam ini adalah dari travel agent se-Indonesia dan Malaysia,” kata Agus Selasa (14/4) malam, lalu.
Agus berharap, ke depan dengan datangnya para tamu tersebut di Belitung, mereka bisa melihat langsung destinasi pariwata Belitung dan Tourism.  “Selain itu, mereka memiliki niat untuk menjual pariwisata Belitung kepada customer mereka masing-masing di daerahnya. Dengan begitu, jumlah wisatawan semakin meningkat,” pungkasnya.
Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh mengucapkan selamat datang bagi para tamu agent travel di seluruh indonesia yang sudah datang ke Belitung. “Semoga dengan adanya acara ini, bisa menjadikan Belitung semakin terkenal di Indoensia terlebih di mata dunia internasional,” ujar Bupati Selasa (13/4) malam, lalu di Kave Senang.
Bupati menuturkan, saat ini Belitung sudah menjadi anggota tourism yang induknya berada di Negara China. “Dan saya berharap, semoga pariwisata di Belitung akan lebih berkembang. Apalagi, dengan akan di keluarkannya Keputusan Presiden (Kepres) tentang peralihan status Bandara Belitung menjadi Bandara Internasional,” ujarnya.
Bupati menyatakan, dengan bertambahnya jumlah para pelaku travel di Belitung saat ini. Belitung bisa akan menjadi destinasi pariwisata ketiga setelah pulau Lombok. “Dan Belitung juga nantinya akan dijadikan sebagai miniatur indonesia bhineka tunggal ika. Sebab, Belitung ini aman, damai dan tentram. Ditambah dengan adanya rasa kekeluargaan yang sangat tinggi. Jadi, ini suatu hal yang perlu kita pertahankan bersama,” pesannya.
Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelaku Travel Mart di Belitung yang sudah melakukan acara tersebut. “Mudah-mudahan, acara ini bisa memberikan dampak positif bagi pulau Belitung. Terutama, dalam memperkenalkan potensi-potensi pariwisatanya,” tutup Bupati.

Ia menambahkan, Belitung saat ini sudah memiliki blue print untuk dijadikan sebagai destinasi pariwisata. Sehingga, segala hal yang berkaitan dengan tourism akan dijadikan sebagai pusat penelitian.Baik dari segi ilmu kelautan maupun kemaritiman. (mg2)

author

Author: