Ardi Segera Launching Album Melayu Belitong

by -

TANJUNGPANDAN – Kiprah Ardi Huzein di dunia musik membanggakan negara terutama masyarakat Pulau Belitong. Pemuda kelahiran 6 November ini banyak menorehkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Terbaru, bulan ini ia akan launching album melayu Belitong. Di album tersebut kata Ardi, lagu-lagunya menjelaskan potret Belitong.

“Pada bulan Mei ini insyaallah akan launching album melayu modern Belitong bertajuk potret Belitong,” kata Ardi ditemui di kediamannya, Jumat (1/5) kemarin.

Ia menjelaskan di salah satu lagu album melayu nanti akan ada beberapa lagu yang akan masuk ke nasional. Dan sekarang sedang di ajukan dari Pappri (Persatuan Artis Pemusik, Pencipta Republik Indonesia). “Semoga upaya kami berjalan dengan lancar,” kata dia.

Lagu-lagu tersebut berjudul antara lain, Murka, Zapin Belitong, Potret Belitong, Jalan Baru, Nasib De Rantau, Sekula AC, Pantai Tambak. Semua pencipta lagu juga dari Belitong, di antaranya Ardi sendiri, Ir Hermanto, Sudarma Yudha, dan Agoes DJ.

“Semua lagunya berjumlah sembilan ditambah dua bonus track,” ujarnya.

Harapannya untuk seni di Belitong, semoga seni tambah maju seiring berkembangnya zaman dan tetap menjaga norma keistiadatan melayu.

Untuk pemerintah, agar pemerintah selalu mensuport dan mengapresiasi perkembangan seni di Belitong. “Semoga Belitong akan lebih terkenal baik di nasional atau pun di dunia internasional,” kata Ardi. (ade)