Artha Graha Peduli Ikut Sukseskan Earth Hour

by -

 

Foto : istfoto Adv- 3 kolom x 200 mmk -earth hour bhp - Copy

Suasana peringatan earth hour di Kantor Artha Graha Peduli, Sabtu (19/3), malam.

*Bukti Peduli pada Bumi, Cegah Pemanasan Global

TANJUNGPANDAN-Memperingati Earth Hour (satu jam untuk bumi) yang diadakan di seluruh dunia, Sabtu (19/3) Maret 2016 lalu, Artha Graha Peduli wilayah Belitung ikut memberikan dukungan. Kampanye untuk perubahan iklim dan pencegahan pemanasan global dari Artha Grahan Peduli dengan melakukan pemadaman listrik selama satu jam, mulai pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB.

Seluruh pengurus dan personil Artha Graha Peduli Belitung berkumpul bersama-sama menyayikan lagu bertemakan kebangsaan dan lingkungan. Di saat lampu seluruh kantor dan gedung dimatikan, para pengurus dengan kondisi gelap hanya diternagi lilin tetap melangsungkan kegiatan.

 

“Ini sebuah kampanye global untuk peduli dan menjaga lingkungan, salah satunya dengan aksi pemadaman listrik selama satu jam. Tujuannya adalah bersama-sama kita peduli pada upaya penurunan penggunaan listrik yang sebenarnya menjadi salah satu pemicu pemanasan global dan perubahan iklim,” ujar Muji, Ketua Artha Graha peduli di sela-sela kegiatan malam itu.

 

Menurut Muji, di kota-kota besar di Indonesia juga menggelar acara yang sama. Kegiatan Earth Hour, dirasa baik. Sebab, beban listrik menurun. Selain itu, bisa melakukan penghematan listrik dan sedikit mengurangi pemanasan global.

 

“Langkah kecil mematikan lampu dan peralatan listrik selama satu jam ini ternyata mempunyai dampak yang besar bagi lingkungan. Jadi, tidak ada salahnya jika hanya mematikan listrik yang hanya satu jam untuk mengurangi dampak perubahan iklim,’’ ungkap Muji.

 

Muji mengajak masyarakat untuk menggunakan listrik secara bijak. Tak perlu menunggu Earth Hour untuk ikut berpartisipasi dalam mengurangi beban penggunaan listrik. Dengan semakin sedikit listrik yang dipakai, pemanasan global bisa dikurangi.

”Ini aksi nyata kami dan kontribusi kecil kami dalam menjaga dan mendukung kebijakan pemerintah dalam penghematan energi dan mencegah pemanasan global,” tukasnya.(mg1/ad)