AS Roma akan Dijual Rp12 Triliun

by -
AS Roma akan Dijual Rp12 Triliun

belitongekspres.co.id, ROMA – Babak baru memasuki klub Italia AS Roma. Presiden klub mereka, James Pallotta dikabarkan akan menjual saham mayoritasnya di klub yang berjuluk serigala ibukota itu.

Pihak AS Roma disebut-sebut tengah melakukan negosiasi dengan calon investor baru, yakni The Friedkin Group. Perusahaan asal Amerika Serikat ini akan membeli AS Roma dengan harga 780 juta euro atau setara Rp12,1 triliun.

Menurut laporan media Italia, Minggu (29/12) kemarin, presiden Giallorossi James Pallotta telah menyepakati negosiasi tersebut. Dengan begitu, Pallotta resmi melepas saham mayoritasnya ke konsorsium yang dipimpin oleh Dan Friedkin.

Akan tetapi, pihak AS Roma menyatakan, belum ada perjanjian definitif yang dibuat. “Akuisisi perusahaan Friedkin Group terhadap AS Roma, tetap tunduk pada penyelesaian tuntas legal due diligence (legal audit) dahulu,” bunyi pernyataan itu.

Keputusan Pallotta menjual AS Roma sebenarnya sedikit mengejutkan. Hal ini lantaran beberapa bulan lalu, pria kelahiran Boston tersebut mengatakan, tak akan mundur dari kursi kepemimpinan klub.

Namun, krisis finansial yang mendera klub membuat Palletto harus rela menjualnya. Pria yang menjadi presiden AS Roma sejak 2012 silam itu pun meminta maaf kepada fans karena di musim lalu, Roma berada di peringkat keenam Liga Italia. (heq)

 

Artikel ini sudah dimuat di fin.co.id dengan judul AS Roma akan Dijual Rp12 Triliun