Asmara Terlarang Gadis Baru Mekar Tanjungpandan, Demi Restu Pacar Dinodai

by -
Asmara Terlarang Gadis Baru Mekar Tanjungpandan, Demi Restu Pacar Dinodai
Tersangka RR Saat Diamankan di Polres Belitung.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Asmara terlarang antara seorang pemuda dengan gadis ABG (Anak Baru Gede), tampaknya bakal berujung penjara. Bagaimana tidak, demi mendapat restu orang tua, pemuda RR (19) nekad menodai kekasihnya, sebut saja Bunga (15). Tapi apa dinyana, bukan restu yang didapat, malah ia terancam penjara.

Peristiwa dua sejoli dimabuk cinta warga Tanjungpandan, Belitung ini, berawal saat orang tua korban mengetahui RR dan Bunga statusnya berpacaran. Orang tua Bunga meminta agar hubungan itu diakhiri dengan alasan Bunga masih sekolah.

Namun hal itu tak diindahkan. Mereka tetap menjalin kasih walau cintanya tak direstui. Pada suatu hari, Bunga tidak pulang mulai pagi hingga malam. Orang tua mencari keberadaanya. Dan akhirnya diketahui wanita kecil ini bersama RR.

“Saat itu HP Bunga disadap oleh orang tua dan temannya. Dibaca percakapan antara keduanya. Dan ternyata Bunga saat itu bersama RR,” kata Kanit PPA Satreskrim Polres Belitung Bripka Larta Anggela, Selasa (21/7).

Mengetahui hal itu, orang tua Bunga meminta RR untuk segera mengembalikan anaknya. Namun secara tiba-tiba, Bunga pulang tanpa diantar oleh pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

pulang ke rumah, orang tua korban melakukan interogasi. Hingga akhirnya Bunga mengakui telah beberapa kali disetubuhi pemuda yang yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan tidak tetap itu.

“Setelah mendengar ungkapan Bunga, orang tua kaget. Hingga akhirnya melaporkan peristiwa yang dialami putrinya ke SPKT Polres Belitung, akhir pekan lalu,” kata wanita berjilbab ini.

Setelah mendapat laporan itu, polisi langsung bergerak cepat. Hingga akhirnya, Jajaran Resmob dan PPA Satreskrim Polres Belitung berhasil menangkap pelaku di kediamannya.

“Setelah diamankan kita lakukan pemeriksaan. Dan kasusnya naik ke tingkat penyidikan. Serta pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. Mulai hari ini (kemarin,red) dia sudah ditahan,” kata Larta.

Wanita yang berpangkat Bripka ini menambahkan, modus tersangka melakukan perbuatan tersebut agar mendapat restu dari orang tua. Selain itu, dia juga tak kuasa menahan hawa nafsu. Sebab, kata Larta pria ini kecanduan film porno.

“Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Dan mengumpulkan barang bukti. Untuk BB kita amankan sejumlah baju milik korban dan tersangka, yang digunakan pada saat melakukan hubungan terlarang,” ungkapnya.

“Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 81 Ayat 2 Tentang Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 Perlindungan Anak. Ancaman hukuman 15 tahun penjara. Sebab dalam kasus ini, tersangka melakukan bujuk rayu untuk menyetubuhi anak di bawah umur,” pungkasnya.

Sementara itu, RR mengakui perbuatannya. Dia nekat melakukan perbuatan tersebut agar direstui. Apalagi dalam kisah cintanya, dua sejoli ini sudah dua bulan pacaran. “Kami sudah melakukan hubungan terlarang sudah tiga kali,” kata RR datar. (kin)