ASN Berangkat Dinas Luar, Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

by -
ASN Berangkat Dinas Luar, Wajib Ikuti Protokol Kesehatan
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung Sahani Saleh.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung selalu bersiaga untuk mengantisipasi klaster baru penyebaran virus corona atau Covid-19 pasca di berlakukannya perjalanan dinas luar daerah di era New Normal.

“Kami mengantisipasi jangan sampai sepulangnya dari perjalanan dinas menjadi klaster baru penyebaran Corona dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung Sahani Saleh kepada Belitong Ekspres, Senin (20/7) kemarin.

Dikatakannya, setiap perjalanan dinas ke luar daerah yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib mematuhi protokol kesehatan penanganan virus Corona. Setiap perjalanan dinas keluar daerah yang dilakukan harus sesuai dengan kebutuhan atau menjadi skala prioritas bagi pembangunan daerah.

“Kita lihat apa yang menjadi prioritas dan menjadi kebutuhan daerah, jadi tujuan kepentingan dari perjalanan dinas hasilnya bisa bermanfaat bagi pembangunan di daerah,” kata Bupati Belitung yang karib disapa Sanem.

Sanem menambahkan, daerah yang menjadi tujuan pelaksanaan perjalanan dinas juga merupakan wilayah dalam kategori aman dan terkendali dari penyebaran Virus Corona.

Oleh sebab itu, dirinya berharap kepada setiap ASN maupun pihak legislatif yang melakukan perjalanan dinas ke luar daerah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan menjaga diri.

“Jadi mereka wajib melakukan rapid test sesuai prosedur kesehatan dan ketika melakukan perjalanan dinas jangan keluar sendiri-sendiri harus kolektif jadi tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya. (rez)