AssKab PSSI Matangkan Organisasi

by -2 views

*Klub-klub di Belitung Kini Sudah Jelas Posisinya
TANJUNGPANDAN-Asosiasi Sepakbola PSSI Kabupaten (Asskab) Belitung menggelar kegiatan sosialisasi untuk kepengurusan Club Persibel atau Belitong FC, di Aula Kantor Camat Tanjungpandan Kamis (5/3) kemarin.  Asskab berupaya agar club-club lokal memutuskan bergabung di kepengurusan untuk segera mengikuti kopetisi.
Pantauan Belitong Ekspres di acara, terlihat hadir ketua maupun perwakilan dari masing-masing club sepak bola di Belitung. Ketua Asskab Belitung Erwandi A Rani menyatakan, acara bertujuan untuk sosialisasi kepada club-club sepakbola yang ada di Kabupaten Belitung untuk segera memutuskan bergabung dengan Persibel atau Belitung FC. Selain itu, guna mempercepat untuk mengejar kompetisi Liga Nusantara (Linus) tahun ini.
Erwandi menjelaskan acara ini juga bertujuan untuk memberikan paradigma baru dari persatuan sepakbola seluruh Indonesia (PSSI) di propinsi dan daerah. Termasuk soal keanggotaan dan pembinaan club-club. Sebab, Persibel dan Belitung FC merupakan club yang sudah terdaftar dan dikukuhkan di Belitung.
Wakil Bupati Belitung itu mengatakan, total club yang berada di Kabupaten Belitung sebanyak 163 club. Semua club yang ada harus di bawah kepengurusan Persibel dan Belitung FC.
Erwandi, menambahkan, di Indonesia ada dua macam kompetisi. Yakni profesional dengan label ISL-Indonesia Super League dan Amatir yakni Liga Nusantara (Linus). Untuk mengikutinya club yang ada di Belitung, harus berada di bawah naungan Pesibel maupun Belitung FC.
Kata dia, guna meningkatkan kualitas wasit , Asskab akan menggelar kompetisi dan pelatihan wasit. Direncanakan kegiatan ini akan dilangsungkan minggu depan. Jadi, kepada club yang hadir silahkan mendaftarkan wasitnya.
Sementara itu Ketua Belitong FC Karseno mengucapkan terimakasih kepada panitia dan tamu undangan. Menurutnya, bagi club yang ingin berada di bawah kepengurusan Belitung FC baik itu dari divisi utama, divisi 1 serta divisi 2 harus membuat surat pengunduran diri (club.red) dari kepengurusan persibel. Selain itu, diminta jangan lagi membawa penghargaan selama berada di bawah naungan Persibel.
Salah satu undangan Sony selaku Ketua POTB club mengatakan, walaupun telah terbagi menjadi dua kepengurusan,  dia berharap tetap bersama-sama untuk mengejar prestasi dan memajukan sepakbola dibelitung. (ade/mg1)