Astaga, Muda-Mudi Asyik Ngaibon & Minum di Room Karaoke

by -4 views
Polisi saat menggerebek tempat Karaoke Tambek Rabu (15/5) malam, dan mendapati pasangan remaja sedang asyik ngaibon dan 'minum'. Foto: ist
Polisi saat menggerebek tempat Karaoke Tambek Rabu (15/5) malam, dan mendapati pasangan remaja sedang asyik ngaibon dan 'minum'. Foto: ist
Polisi saat menggerebek tempat Karaoke Tambek Rabu (15/5) malam, dan mendapati pasangan remaja sedang asyik ngaibon dan 'minum'. foto ist
Polisi saat menggerebek tempat Karaoke Tambek Rabu (15/5) malam, dan mendapati pasangan remaja sedang asyik ngaibon dan ‘minum’. Foto: ist

*Digaruk Saat Operasi Pekat Rabu Malam

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Asyik ngaibon dan minum di room karaoke, dua pasangan muda-mudi diamankan jajaran Polres Belitung. Kedua pasangan ini digaruk saat operasi penyakit masyarakat (pekat) di tempat Karaoke Tambek, Rabu (15/5) malam.

Saat itu, jajaran Polres Belitung mendatangi sejumlah lokasi tempat hiburan malam (THM) di kawasan Tanjungpandan. Hampir seluruh THM tutup, kecuali fasilitas hotel. Namun, polisi mendapat laporan adanya tempat karaoke buka pada bulan puasa.

“Setelah kita cek ternyata buka. Akhirnya kami lakukan pemeriksaan di tempat karaoke, yang berada di kawasan Jalan Sijuk, Air Merbau,” ujar Kabag Ops Polres Belitung Kompol Erlichson, kepada Belitong Ekspres, Kamis (16/5).

Di dalam salah satu room karaoke tersebut, polisi mendapati sejumlah pengunjung remaja yang mayoritas berusia sekitar 19 tahun hingga 20 tahun. Setelah itu dilakukan penggeledahan, ditemukan beberapa lem jenis Aibon.

Ketika diintrogasi, akhirnya muda-mudi yang diketahui asal Tanjungpandan ini mengakui mereka telah mengkonsumsi ngaibon. Selain Aibon, dua lelaki dan dua perempuan tersebut juga mengkonsumsi minuman beralkohol (minol).

“Setelah itu, mereka kita bawa ke Mako Polres Belitung untuk dilakukan pembinaan. Dan juga dipanggil kedua orang tuanya untuk membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatan tersebut,” kata Kompol Erlichson.

Tidak hanya dua pasangan muda-mudi yang diamankan. Polisi juga menyita beberapa krat botol minuman beralkohol di tempat karaoke tersebut. Sebab minuman haram itu tidak ada izin penjualan.

“Kita langsung tutup hari itu juga tempat karaoke itu. Untuk barang bukti sudah kita amankan. Pemilik mengakui tempat karaoke itu masih beroperasi pada saat bulan Ramadan,” jelasnya.

Tindakan yang diambil oleh Polres Belitung akan melaporkan hasil razia tersebut ke Satpol PP Kabupaten Belitung. Selain itu, juga memberikan rekomendasi agar tempat karaoke tersebut untuk ditutup.

“Kami sudah laporkan ke Satpol PP Pemda Belitung, untuk ditutup lokasi itu. Sebab, kami melihat tempat karaoke tersebut diduga tidak memiliki izin,” pungkas pria asal Sumatera Utara ini. (kin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *