Astaga, Suami Curi Barang Istri?

by -

*Ditaksir Nilainya Capai Rp 60 Juta

TANJUNGPANDAN-Entah setan apa yang ada di benak Iswandi (50) warga Perumahan PT Foresta Dwi Karya Badau ini. Sebagai suami semestinya menafkahi istri, tapi ini malah sebaliknya. Iswandi nekat membawa kabur uang istrinya yang diketahui bernama Sunaini (50) warga Tanjung RU RT 4 RW 2 Pegantungan, sebesar Rp 16,5 juta, Senin (23/3) lalu. Selain membawa kabur uang, pria yang belum diketahui pekerjaannya ini juga membawa perhiasaan istri berupa kalung dan anting, serta menjual kedua motor milik saudaranya, yakni Yamaha Mio BN 2927 VB dan Yamaha Scorpio BN 6959 FY beserta STNK dan BPKB-nya.
Informasi yang dihimpun Belitong Ekspres, peristiwa ini berawal saat korban pulang kerja dan sudah berada di dalam rumahnya (Perumahan PT Foresta,red). Setelah dirinya menyadari bahwa suaminya tidak berada di rumah. Setelah di cek, ternyata barang-barang tersebut hilang.
Mengetahui hal tersebut, wanita ini langsung mencari benda-benda tersebut. Setelah mencari barang itu, Sunaini akhirnya memberanikan diri untuk melaporkan kejadian ini ke Polres Belitung, Senin (23/3) sore.

KBO Reskrim Polres Belitung Iptu Karyadi seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurut Iptu Karyadi, korban yang diketahui bernama Sunaini ini, melaporkan bahwa dia telah kehilangan barang-barang miliknya, yang diduga kuat di curi oleh suaminya.
“Saat ini, kami mengamankan kedua barang bukti sepeda motor milik saudara korban, yang sudah di jual ke orang lain,” ujar Iptu Karyadi kepada Belitong Ekspres, Selasa (24/3) kemarin di Polres Belitung.
Iptu Karyadi menambahkan, saat ini pelaku masih dalam pengejaran pihak kepolisian. dan tersangka sudah diketahui keberadaanya, yakni di salah satu kota di Pulau Bangka.

“Pelaku saat ini, diketahui berada di Bangka. Pelaku sudah diketahui identitasnya. Menurut pengakuan korban, atas peristiwa ini dia mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 60 juta,” pungkasnya. (kin)