Aston Hotel Lakukan Aksi Bersih Pantai

by -

*Membangun Kepedulian dan Ciptakan Pantai yang Nyaman

FOTO - aston bersih@ pantai t pendam

FOTO: ASTON FOR BE
AYO BERSIHKAN PANTAI: GM Aston Hotel Belitung Nanang saat bersama sejumlah karyawan membersihkan sampah-sampah di pantai sekitar hotel.

TANJUNGPANDAN-Keindahan pantai-pantai  di Pulau Belitung yang sudah dikenal sedikit luas, harus selalu dijaga. Termasuk menjaga aset pariwisata yang berharga itu dari sampah-sampang dan perilaku manusia yang belum sadar betul pentingnya menjaga kebersihan pantai.
Untuk itu, Aston Hotel Belitung, kini memiliki program peduli dengan laut, khususnya pantai. Kepeduluan dari manajemen Aston itu diwujudkan dengan aksi nyata berupa kerjabakti rutin setiap Sabtu pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Pantai yang menjadi sasaran sekitar lingkungan Aston Hotel Belitung. Dan Sabtu, (7/3), pagi, pekan lalu, kru dari manajemen Aston turun ke pantai untuk melakukan aksi bersih-bersih,
General Manager Aston Belitung Hotel Nanang yang memimpin mengatakan, sebagai salah satu hotel dengan konsep “beach hotel” nya selalu berusaha agar pantai di sekitar hotel terasa nyaman. Salah satu upaya itu adalah dengan mengadakan kegiatan membersihkan pantai di sekitar hotel dari sampah organik dan anorganik yang terbawa ombak ke tepi pantai, khususnya pada saat air laut pasang.
Kegiatan yang dilakukan pada setiap week end ini juga sebagai bentuk kebersamaan antar departemen di lingkungan kerja Aston Belitung Hotel. Itu  semua agar terjalin rasa memiliki dan meningkatkan team work.  “Selain menjadikan pantai nampak nyaman dan bersih, karyawan juga menjadi sehat dengan melakukan kegiatan kerja bakti bersih bersih pantai ” ungkap Nanang kepada Belitong Ekspres.
Selain di lingkungan hotel, dalam waktu dekat ini manajemen Aston yang didukung seluruh karyawan dari semua departemen merencanakan melakukan aksi serupa di sejumlah pantai di Belitung. “Ada rencana aski bersih-bersih pantai ini akan melebar ke pantai lain, khususnya lokasi di objek. Ini penting karena bisa menjadi contoh sekaligus mengkampanyekan pentingnya menjaga kebersihan pantai, di mulai dari diri sendiri,’’ pungkasnya.(mg)