Asyik Memadu Kasih, Dua Sejoli Ditangkap Polisi

by -

*4 Pemuda Digaruk Pesta Arak, Ada yang Pernah Ketangkap

 foto a-razia pekat

FOTO A: ainul yakin/be

PENJELASAN: Pemuda-pemudi saat diinterogasi polisi

TANJUNGPANDAN-Sepasang pemuda- pemudi diduga berbuat mesum, diamankan Polres Belitung, saat razia pekat (penyakit masyarakat) di Jeramba Pilang, Sabtu (28/3) malam, akhir pekan lalu. Dua sejoli itu diketahui bernama Eva (25) warga Akil Ali Pilang dan Jeni (24) warga Jalan Baru Paal Satu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, pada saat itu anggota polisi yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Eko, sedang melakukan patroli. Setiba di lokasi, polisi melihat ada yang mencurigakan di pinggir Jalan Jeramba Pilang. Setelah di cek, ternyata ada sepasang pemuda-pemudi yang diduga mesum.

Mengetahui hal tersebut, polisi langsung menanyai identitasnya. Setelah ditanyai, mereka langsung diangkut dan digelandang ke Polres Belitung untuk dilakukan penyidikan dan pendataan.

Eva mengatakan, dirinya menggelak saat ditanyai, bahwa dia melakukan perbuatan mesum di tempat tersebut. Menurutnya, dia hanya sekedar bertemu dan tak lama polisi datang ke lokasi, hingga akhirnya dia dibawa ke Mako Polres Belitung. “Saya tidak ngapa-ngapain. Kami hanya ngobrol biasa saja,” ujar Eva Kepada Belitong Ekspres, Sabtu (29/3) kemarin.

Selain mengamankan sepasang orang ini, Polisi juga mengamankan empat pemuda yang kedapatan mengkonsumsi minuman keras jenis arak di Jalan Sriwijaya, tepatnya di Belakang Pengadilan Negeri Tanjungpandan.

Empat pemuda yang diketahui bernama Nanda (20), Yudi (19), Bandi (19), Newin (24) merupakan warga Jalan Sriwijaya. Keempat pemuda ini, sebelumnya pernah diamankan Polisi lantaran masalah yang sama, yakni di pesta miras di depan umum.

Salah satu pemuda yang terjaring Newin mengatakan, dirinya tak menyangka akan diangkut untuk yang kedua kalinya. Menurutnya, polisi tidak mengelar razia lagi, lantaran yang tertangkap dikit dari minggu ke minggu. “Ya, saya kira aman, Makanya kami kembali minum lagi. saya minum miras ini lantaran jenuh, ingin mencari hiburan,” ujar Pemuda ini dengan penuh penyesalan.

Kasat Narkoba Polres Belitung Iptu Eko seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, razia ini merupakan giat rutin Polres dalam rangka cipta kondisi (cipkon) di Kabupaten Belitung. Target razia ini, adalah miras.

“Razia ini kami mengamankan empat pemuda dan sepasang sejoli diduga mesum. Selain itu, kami juga mengamankan minuman keras jenis arak dua kampil,” pungkasnya. (kin)