Atensi dari Kapolda, Kasus Sijuk Berlanjut

by -
Atensi dari Kapolda, Kasus Sijuk Berlanjut
AKBP Ari Mujiyono

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Walaupun kedua belah pihak sudah berdamai, namun kasus kericuhan penertiban tambang ilegal Sijuk masih berlanjut. Hal tersebut dikatakan Kapolres Belitung, AKBP Ari Mujiyono terkait perkembangan kasus tersebut kepada belitongekspres.co.id, Senin (20/1/2020).

Dikatakan Kapolres, berlanjutnya kasus yang melibatkan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah dan Satuan Polisi Pamong Praja Babel itu, lantaran atensi dari Kapolda Babel. Makanya proses hukum kasus itu tidak dihentikan.

“Atensi dari Kapolda. Alasannya kalau suatu perkara ini kan harus ditimbang kesalahan dan lain sebagainya. Apalagi itu melibatkan pejabat. Makanya kita tindaklanjuti. Dari kemarin sebenarnya sudah kita tindaklanjuti, tapi karena ada kesepakatan damai dari kedua belah pihak (tertunda) dan sekarang tetap kita tindaklanjuti,” kata AKBP Ari.

Kemudian untuk perkembangan kasus tersebut, kata Kapolres Belitung, hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan, serta pemeriksaan beberapa saksi.

“Kita masih proses untuk hal-hal tehnisnya berkelanjutan. Prosesnya tetap di sini. Saksi-saksi yang perlu kita adakan kita periksa lagi,” jelasnya.

Sedangkan untuk penggantian kerusakan, kata Kapolres, tidak masuk dalam perkara. Kemudian ketika disinggung mengenai “leletnya” penyidikan kasus ini, kapolres mengatakan lantaran jarak yang jauh.

“Jaraknya jauh, yang kemaren itu banyak berdomisili Bangka. Jadi kita bolak balik ke sana,” tukasnya.

Lebih lanjut, nanti dari Polda akan menggelar konferensi pers untuk perkembangan kasus ini.

“Karena kita bekerja sama dengan Polda, karena penanganannya kita dan Polda. Jadi nanti Polda yang akan konferensi pers,” tandas AKBP Ari.

Editor: Yudiansyah
Reporter: Faizal