Atlet Belitung Juarai Body Contest 2015

by -

*Akan Wakili Babel Dalam Setiap Kejuaraan

foto A- binaraga body contest

Foto A: ainul yakin/be
MACHO MAN: Para peserta body contest 2015 yang menampilkan body terbaiknya di hadapan para juri.

TANJUNGPANDAN-Dayat, pemuda asal Tanjungpandan, akhirnya menjadi juara Body Contest se-Bangka Belitung tahun 2015, setelah menyingkarkan pesaing-pesaingnya, di Pantai Wisata Tanjungpendam, Minggu (5/4), malam lalu.  Sementara itu, di Cabang Panco, Akang dari Manggar Belitung Timur menjadi yang terbaik setelah di final berhasil menaklukan Balok dari Bangka.
Ketua Pabsi (Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia) Kabupaten Belitung Fazaldin mengatakan, dirinya mengaku bangga anak asuhnya menjadi jawara kejuaraan Body Contest se-Babel. Menurutnya, dengan dipastikan Dayat menjadi juara, dia akan mewakil Babel di kejuaraan-kejuaraan mendatang.
Selain itu, pria yang menjabat sebagai panitia dalam pelaksaan kegiatan ini menjelaskan, tujuan utama kegiatan ini digelar untuk mencari bibit-bibit atlet bina raga masa depan. Ajang ini juga dijadikan seleksi persiapan proyeksi Porprov empat tahun mendatang.  “Tujuan utama kami untuk memajukan pariwisata Belitung,” ujar Fazaldin.
Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh dalam sambutannya mengatakan, dirinya menyambut baik adanya kegiatan ini. Dirinya berharap, kegiatan semacam ini digelar minimal setahun sekali. “Saya berharap kegiatan seperti ini,tetap digelar. Ini merupakan kegiatan yang sangat positif,” ujar Sanem.(kin)