Atlet Berprestasi, Mulai Masuk Kerja

by -

MANGGAR – Pegawai honorer di Pemerintahan Kabupaten Belitung Timur (Beltim), per 1 April Rabu (1/4) kemarin bertambah. Sebanyak 33 orang pun mulai masuk kerja layaknya seperti pegawai honorer lainnya. Penambahan tersebut dikarenakan adanya pemberian penghargaan jabatan yang dijanjikan Pemkab Beltim untuk atlet berprestasi peraih emas pada ajang Porprov lalu.
“Sudah mereka saat ini per 1 April sudah masuk kerja menjadi pegawai honorer Pemkab Beltim dan semua dipoolkan di Dispora,” ungkap Kepala Dispora Beltim, Gustaf Pilandra kepada Belitong Ekspres Rabu (1/4) kemarin.
Gustaf menjelaskan, penambahan 33 orang yang di SK-kan merupakan tahap pertama. Sedangkan tahap ke dua akan dilaksanakan sebelum tahun 2016 mendatang. Itu hanya akan berlaku untuk tahun anggaran 2015, karena tahun selanjutnya (2016, red) Pemda tidak akan menganggarkannya lagi.
“Jumlah keseluruhan ada 55 orang atlet berprestasi peraih emas di Porprov lalu. Namun tahap pertama hanya di SK kan 33 orang, dikarenakan yang lainnya terlambat memberikan lamaran dan masih ada di bangku sekolah. Akan tetapi sebelum tahun 2015 mereka juga akan di SK-kan,” jelas. (feb)