Atlit Voli Belitung Ikuti Seleksi Club Indomaret, PBVSI Berikan Dukungan

by -
Atlit Belitung Ikuti Seleksi Club Indomaret, PBVSI Berikan Dukungan
Atlit Voli Belitung Tegar Sukma Jaya terpilih mengikuti seleksi di Club Indomaret Sidoarjo Jawa Timur.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Atlit Voli Belitung Tegar Sukma Jaya terpilih mengikuti seleksi di Club Indomaret Sidoarjo Jawa Timur. Warga Air Saga ini mulai menekuni bola voli sejak kelas 6 Sekolah Dasar (SD) hingga sekarang di SMK Negeri 1 Tanjungpandan.

“Kalau sehari-hari main voli di kampung saya Air Saga Clubnya Voldas. Saya dapat informasi adanya seleksi club Indomaret itu dari salah satu pelatih Belitung Timur (Beltim). Ini berawal saat saya disarankan mengirim video latihan dan tinggi badan,” Tegar kepada Belitong Ekspres.

Menurut Tegar, ia mengirim video itu kepada Agus seorang pelatih dari Beltim. Agus lalu mengirim video itu kedua club Indomaret dan Lavani. Akhirnya Indomaret membuka kesempatan untuk Tegar menunjukan kemampuannya. “Jadi minggu saya berangkat, hanya saya sendiri dari Pulau Belitung ini, didampingi mas Agus,” terangnya.

Lebih lanjut Tegar mengatakan, dirinya hobi main voli mengikuti jejak ibu dan abangnya. Lantas ia pun bersyukur hingga saat ini semua keluarga mendukungnya. “Semoga saya dapat dan berhasil lolos seleksi nanti,” ucap siswa yang duduk di kelas 2 SMKN 1 Tanjungpandan itu.

Anak pasangan dari Buhari dan Yanti itu, juga mengucapkan terima kasih kepada PBVSI Belitung yang mendukung dirinya untuk ikut seleksi di Jawa Timur tersebut. “Mereka ada berikan dukungan dan bantuan untuk saya ikut seleksi itu,” sebut pemuda kelahiran 2003.

Remaja yang berpostur 184 Cm itu, juga memohon doanya kepada masyarakat, teman-teman SMKN 1 Tanjungpandan, dan PBVSI Belitung, agar bisa lolos seleksi nantinya. “Mohon doanya, semoga aku lolos diseleksi ini dan berharap kepada kawan lain agar selalu berani untuk seleksi atau main di luar Belitung,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBVSI Kabupaten Belitung, Vina Cristyn Ferani mengatakan, pihaknya mendukung atlit Belitung untuk ikut seleksi di luar kota. Sebab, mereka bangga dengan adanya atlit Belitung ikut seleksi salah satu club di tanah jawa itu.

“Kami berbangga atlit Belitung diundang ikut seleksi di Club Voli di Jawa timur. Semeoga menginpirasi dan memorivasi atlit voli yang lain. Banyak hal positifnya seperti bisa menambah wawasan dan memupuk mental tanding atlit, serta bisa menjadi inspirasi untuk atlit voli lainnya untuk giat berlatih,” sebut Vina. (dod)