AU Latihan Perang, Jokowi Dijadwalkan Datang

by -2 views

*Lanud Hampir Pastikan di Tanggal 20-21 September 2015

TANJUNGPANDAN-Menjelang Puncak Latiha Perang TNI AU, Angkasa Yudha 2015, yang rencananya diselengarakan di AWS Buding pertengahan September mendatang, Lanud HAS Hanandjoeddin dan Mabes AU, terus melakukan persiapan. Salah satunya mensurvei lokasi lapangan AWS Buding.
Danlanud HAS Hanandjoediin Letkol Pnb Anang Heru Setyono mengatakan, pihak Lanud sudah siap 100 persen untuk dilaksanakannya Latihan Angkasa Yudha. Dirinya sudah mendapat informasi, tentang kegiatan ini yang hampir dipastikan digelar di Belitung.
“Positif 99 persen latihan Angkasa Yudha dilaksanakan di Belitung. Mengenai penetapan tanggal, masih nunggu kepastian dari Mabes. Setahu saya, rencana Angkasa Yudha ini dilaksanakan antara tanggal 20-21 September,” ujar Danlanud kepada Belitong Ekspres, Rabu (19/8) kemarin.
Dijelaskan Danlanud, saat ini Pasukan Paskas dari Mabes AU sudah berada di Belitung dan melakukan survei lokasi. Rencana dipastikan Presiden akan menyaksikan langsung latihan puncak TNI AU se-Indonesia ini.
“Dalam waktu kurang lebih satu bulan ini, kita terus melakukan persiapan-persiapan. Persiapan ini masih dalam tahap ringan yakni menentukan lokasi dan peta lokasi untuk undangan,” pungkasnya. (kin)