Avansa Tabrak Metik, 1 Luka Parah

by -

*Truk Terguling, Kayu Tumpah di Jalan

 

foto B- tengah 1 oke truk terguling

Truk yang terguling di jalan juru sebrang

TANJUNGPANDAN-Diduga kurang konsentrasi saat berkendara, Reonardi (30) warga Jalan Sijuk, harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, mobil Avansa BN 2692 LR yang dia kendarai, menabrak pengendara motor bernama Zani (41) warga Desa Mempiuk Badau, di Jalan Jendral Sudirman Perawas, Senin (16/2) kemarin.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres di lokasi menyebutkan, pada saat itu, Zani yang berboncengan dengan istrinya dan anaknya dari arah Tanjungpandan menuju ke arah Bandara. Setiba di lokasi dia hendak putar balik, ke arah Tanjungpandan melalui jalan pemisah (devider). Saat hendak belok, dirinya yang mengunakan motor metik berplat nomor BN 2454 VB, secara tiba-tiba langsung ditabrak dari belakang oleh Reonardi yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Ada dugaan juga beloknya motor juga secara tiba-tiba sehingga mobil sudah tak bisa mengendalikan arah.
Akibat tabrakan tersebut, istri Zani yakni Sonia mengalami luka parah. Mengetahui hal tersebut, warga sekitar langsung menolong korban. Akhirnya wanita yang diketahui berumur 35 tahun, langsung dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan perawatan intensif.
Koko salah satu pemilik toko di sekitar lokasi kejadian mengatakan, dirinya tidak tahu persis kronilogis kejadiannya. Menurut dia, pada saat itu, dia sedang melayani pembeli yang sedang belanja di toko miliknya.
“Saat saya melayani pembeli, kami mendengar bunyi tabrakan yang sangat keras, Brraaakkk. Setelah itu saya keluar, dan melihat ternyata ada kecelakaan,” ujar Koko kepada Belitong Ekspres.
Setelah itu, dirinya bersama warga membantu dan membersihkan simbahan darah yang tercecer di jalan. Koko menjelaskan, kejadian ini bukan yang pertama kali. Menurutnya, sekitar seminggu ini, sudah ada dua kecelakaan di tempat yang sama. “Jadi sekitar sebulan, sudah ada tiga kali kecelakaan di tempat yang sama,” pungkasnya.
Pihak RSUD pun masih belum bisa dimintai keterangan mengenai kondisi korban, pasca terjadinya kecelakaan ini. Menurutnya, saat ini dirinya bersama bersama anggota dokter masih dalam melakukan pengobatan pada korban (Sonia,red).
Sementara itu, diduga hilang keseimbangan dan kelebihan muat, truk BN 8431 PN yang dikemudikan Zulham (30) warga Jakarta, terbalik di Desa Juru Sebrang tepatnya sekitar 200 meter dari Jeramba Pilang, Senin (16/2) tadi malam. Truk bermuatan kayu sengon gelondong satu meteran itu ringsek, sopir dikabarkan selamat dan luka ringan.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres, kejadian bermula, saat Zulham melaju dari arah Tanjungpandan menuju Pelabuhan Pegantungan bermuatan kayu. Setiba di Jembatan Sebrang dia menguranggi kecepatan.
Namun apes, bagi pria asal Ibu Kota Jakarta ini. Saat dia melintas di belokan tajam, truk yang dikendarainya oleng dan akhirnya jatuh ke kanan. Setelah truk jatuh, langsung keluar dan melihat sejumlah kayu yang ada di dalam bak truk keluar ke jalan.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibat terjatuhnya truk warna kuning ini, arus lalu lintas di kawasan tersebut, sempat lumpuh total. Beruntung warga sekitar dan para pengguna jalan gotong royong, membantu untuk, menyingkirkan truk tersebut dari badan jalan.
Zulham enggan berkomentar banyak mengenai kejadian ini, menurutnya. Saat itu dia telah mengurangi kecepatan saat hendak belok di tikungan tersebut. Namun dia kehilangan keseimbangan. “Mungkin lagi apes, kerugian masih belum bisa ditaksir,” ujarnya. (Kin)