Awal Puasa 3 Hari, Selesai Bagi Rapot 3 Minggu

by -

TANJUNGPANDAN-Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Parianta mengatakan, libur sekolah dibagi akan menjadi dua. Pertama hari libur bulan puasa selama tiga hari mulai dari Tanggal 6 sampai 8 Juni, dan libur sekolah mulai tanggal 27 Juni sampai 16 Juli.

“Selesai bagi rapot sekolah tanggal 25, anak-anak akan libur sekitar 3 minggu,”Jelas Parianta pada Belitong Ekspres Selasa (31/5) kemarin.

Parianta menghimbau agar hari libur sekolah supanya anak-anak tetap mempersiapkan diri untuk menempuh ke jenjang berikutnya, maupun naik ke tingkat kelas selanjutnya.

“Selain refresing murid-murid juga harus mempersiapkan diri ke tingkat selanjutnya,”pintanya.

Kata Parianta, liburan sekolah nanti cukup panjang mulai dari Tanggal 27 Juli sampai 16 Juni. Namun, hari libur sekolah juga, harus dimanfaatkan anak-anak untuk kegiatan yang positif dan meningkatkan ilmu pengetahuan.

“Jangan hari libur terus jadi malas belajar lantas persiapakanlah diri untuk tingkat selanjutnya,”ajak Parianta.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Irfani Mauran juga mengingatkan, anak-anak sekolah untuk mengisi hari libur dengan kegiatan yang baik serta positif.

“Manfatkan hari libur sekolah dengan kegiatan keagamaan dan ibadah selain belajar,”katanya.

Lebih jauh Irfan mengatakan, kebijkan hari libur sekolah berbeda-beda sebab, otonominya beda dan ada kebijkan sendiri. Tapi, Tetap acuanya dari Pemerintah Pusat.

Karena itu, kerjakanlah hal-hal yang baik untuk menambah ilmu dan jauhkan diri dari hal-hal yang tidak bermanfaat dan negatif. Lantas, kepada para orang tua Irfan menghimbau untuk memantau pergaulan anak-anaknya jangan sampai terjerumus maupun melakukan kegiatan yang negatif.

“Sebagai orang tua berikanlah dorongan dan motivasi kepada anak-anak mereka pada kegiatan positif, juga perbanyak Ibadah di bulan suci ramadan,”pungkasnya (mg1)