Awas, Narkoba Bisa Dikendalikan dari Penjara

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Narkoba di Belitung Diduga Dikendalikan dari Jakarta

TANJUNGPANDAN-Dugaan bahwa narkoba yang beredar di Belitung berasal dari Rutan Salemba Jakarta, mungkin ada benarnya. Pasalnya, terdakwa kasus narkoba BJ diduga kuat merupakan kaki tangan alias orang kepercayaan dari Fredy, terdakwa hukuman mati kasus narkoba yang kini sudah mendekam di Penjara Nusakambangan, Cilacap Jawa Tengah.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, para pelaku pengedar narkoba ini termasuk lihai dalam mengelabuhi petugas. Jadi, informasinya, proses awal masuknya narkoba di Belitong melalui BJ dari Rutan Salemba. Menurut sejumlah sumber, BJ merupakan kaki tanggan Fredy yang sebelumnya adalah penghuni Rutan Salemba.
Melalui BJ, barang-barang haram tersebut langsung ke Wicung, yang saat ini mendekam di Lapas Kelas IIB Cerucuk. Hingga akhirnya barang tersebut masuk ke Belitong. Setelah barang tersebut masuk, barulah pengedar-pengedar lokal mengambil narkoba dan diedarkan.
Salah satu pengedar narkoba di Belitung CA  mengatakan, dirinya mengambil barang tersebut dari BJ dengan harga Rp 1,8 juta perpaket. Setiba di Belitung, dia jual dengan harga Rp 2,4 juta. “Setelah barang itu datang, kami buat berbagai paket. Saya juga menyediakan paket Rp 500 ribu. Pembeli mayoritas dari Belitung,” ujar CM kepada Belitong Ekspres.
Sementara itu, Kepala BNNK Belitung Jumdi mengatakan, tidak dapat dipungkiri pengaruh Wicung sangat besar dalam peredaran narkoba di Pulau Belitung. Menurutnya, polisi harus mewaspadai gerak-gerik Wicung, yang saat ini dipenjara.

Baca Juga:  Modal Babi

Baca Juga:  PT PLN Hanya Bisa Prihatin

“Kami sudah mendapatkan informasi, tentang barang sabu yang masuk di Belitung, adalah milik Fredy. Setelah itu, barang tersebut ke BJ dan akhirnya di tangan Wicung,” ujar Jumdi kepada Belitong Ekspres, Senin (23/2) kemarin.
Jumdi menambahkan, tidak hanya Wicung, di Belitung masih banyak bandar-bandar narkoba yang mash berkeliaran. “Kalau ini dibiarkan, akan banyak lagi, pengedar dan pengguna narkoba di Belitung. Mari kita sama-sama bersama polisi dan seluruh unsur masyarakat untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba. Caranya mudah begitu ada gelagat pengguna maupun pengedar narkoba bisa lapor polisi atua petugas BNNK,” pungkasnya.(kin)

Tags:
author

Author: