Awas! Pakai Knalpot Racing Ditangkap Polisi

by -

*Ciptakan Suasana Aman dan Nyaman Selama Ramadan

foto B-knalpot blongnya, dan digantikan knalpot standar copy__1465007452_180.242.34.144
Salah satu pemuda saat “dihukum” oleh anggota Polisi untuk mengganti knalpot racing dengan yang standar sehingga tak mengganggu orang lain.

TANJUNGPANDAN-Menjelang bulan Ramadan, Satlantas Polres Belitung gencar melakukan razia kenalpot racing. Itu dilakukan untuk menciptkan kenyamanan dan kekhusyukan ibadah di bulan puasa.

Jumat, (3/6) kemarin, Jajaran Satlantas Polres Belitung menggelar razia di Jalanan Kota Tanjungpandan. Anggota Satlantas ini mengelilingi kampung-kampung untuk mencari target kendaraan berknalpot racing.
Hasilnya, sebanyak tiga kendaraan roda dua terjaring. Kendaraan itu memakai knalpot racing. Lebih parah lagi, salah satu kendaraan yang ditangkap tak dilengkapi dengan spion serta plat nomor dan berknalpot blong.
Kanit Turjawali Satlantas Polres Belitung Ipda Hardi Kunarso mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah kongkrit polisi lalu lintas untuk menjaga ketertiban di bulan puasa. Selain itu, kegiatan ini juga menindaklanjuti laporan dari masyarakat.

“Banyak masyarakat yang mengeluhkan suara bising ditimbulkan pengendara berknalpot racing. Ini bukti kami dengan menggelar razia,” ungkap Ipda Hardi, kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Dirinya berharap dengan adanya razia rutin, yang menargetkan knalpot racing ini, tidak ada lagi suara bising yang ditimbulkan pengendara, dan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk, khususnya malam hari.
Untuk hukuman bagi pengguna knalpot racing, pihak tidak menggeluarkan motor tersebut, sebelum mengganti knalpot itu. Bahkan terlihat, seorang pengendara menganti knalpot itu di Pos Kota.

“Kami akan keluarkan motor itu, setelah knalpot racing diganti. Setelah itu, baru kita keluarkan surat tilang. Untuk knalpot kita akan sita,”pungkas Ipda Hardi, di Pos Kota kemarin.(kin)