Babar Diapresiasi

by -

    MUNTOK – Keberhasilan Pemda Bangka Barat (Babar) mempertahankan kembali opinion Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Bangka Balitung (Babel) hasil pemeriksaan keuangan tahun 2014 beberapa hari lalu, mendapatkan banyak tanggapan positif.
    Anggota DPRD Babel Deddi Wijaya, SH misalkan mengapresiasi WTP yang dapat dipertahankan kembali tersebut adalah suatu prestasi yang baik dan bagus serta tolak ukur keberhasilan seorang pemimpin pun bisa dilihat dari prestasi yang dicapai.
    “Ini suatu prestasi yang sangat baik dan bagus karena WTP ini juga dapat dijadikan suatu indikator keberhasilan seorang pimpinan daerah,” ujar Anggota DPRD Dapil Babar ini. Ditambahkannya, WTP ini bukanlah tugas ringan, membutuhkan extra kerja keras baik tenaga dan pemikiran. Sehingga menurut Deddi ia merasa perlu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya baik kepada pejabat, maupun para staf-staf yang ada dilingkungan Pemkab Babar. “Karena sejatinya mereka telah memiliki komitmen yang kuat untuk terus mempertahankan WTP tersebut,” kata dia.
    Dikatakannya, prestasi ini bukanlah semata-mata prestasi yang bisa dipertahankan terus menerus. Oleh karena itu, kata dia, pejabat maupun staf yang ada tidak boleh lengah sedikit pun apalagi sampai menurunkan kinerja. “Yang terpenting dari aparatur harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dengan tidak menyalahi aturan yang ada, serta mampu mempertanggungjawabkan uang negara didalam memberikan pelayanan tersebut,” ujar Deddi Wijaya.
    Senada, Anggota DPRD Kabupaten Babar Markus,SH juga memberikan tanggapan yang positif atas diraihnya kembali opini WTP. Ia pun berharap, opini ini tetap dapat dipertahankan dan salah satu motivasi bagi pegawai didalam menciptakan pelayanan kepada masyarakat khusus Babar. “Semoga prestasi dapat terus dipertahankan untuk tahun-tahun selanjutnya,” pungkas Markus.(ray)