Babar Pertahankan WTP

by -

    MUNTOK – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Bangka Belitung (Babel), Jumat (18/6) kemarin. Atas raihan tersebut, Bupati Babar H Zuhri M Syazali mengatakan, keberhasilan ini adalah keberhasilan untuk kita semua.
    “Jadi kita patut bersyukur bahwa hasil kerja keras kita selama ini telah membuahkan hasil yang sangat memuaskan, dan saya rasa tidak perlu beruforia yang berlebihan karena dengan adanya opini WTP yang diberikan BPK RI ini harus dijadikan sebagai motivasi kita untuk terus meningkatkan kinerja untuk mempertahankan opini WTP tersebut,” ujar H Zuhri saat dikonfirmasi Radar Bangka melalui sambungan telepon seluler miliknya, Minggu (21/6).
    Dikatakannya, meskipun Pemkab Babar berhasil mendapatkan dua kali berturut-turut opini WTP ini sebagai bupati dirinya menghimbau, bahwasanya para staf tidak boleh berleha-leha. Sebab salah satu bentuk pengabdian sebagai aparatur pemerintah harus mampu memberikan pengabdian dengan dibuktikan opini WTP dari BPK RI.
    “Karena kita sama-sama mengetahui bahwa bagaimana kawan-kawan BPK pun telah bekerja keras dan sangat objektif dalam memberikan penilaian. Oleh karena itu, para pejabat maupun staf yang ada tidak boleh berleha-leha. Ini harus dijadikan motivas dan semangat kerja untuk aparatur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar dia.
    Disisi lain ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Babar karena telah membuktikan kualitas kerja, bertanggungjawab dalam hal laporan keuangan sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap aturan UU dan seluruh pejabat, staf di Pemda Bangka Barat memiliki efektifitas sistem pengendalian intern. “Pejabat, pegawai dan staf yang ada, selama ini telah berjibaku untuk berbuat yang terbaik. Sehingga Opini WTP ini bisa dipertahankan,” jelas Zuhri.(ray)