Babel Anggarkan Rp 100 M

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

//Perbaiki Jembatan Rusak

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel mengganggarkan Rp100 miliar untuk memperbaiki jembatan yang mengalami kerusakan parah akibat banjir. Itu juga dilakukan guna melakukan normalisasi sungai-sungai dan memperbaiki semua jembatan yang putus akibat banjir di beberapa wilayah.
“Kita sudah lakukan peninjauan, jembatan yang putus akan kita perbaiki, dan kita akan realisasikan di anggaran pendahuluan,” ujar Rustam usai melantik anggota ULP Babel, Kamis (12/2) kemarin.
Ia mengatakan, kerusakan jembatan ini harus segera diperbaiki, jika tidak maka akses transportasi, jasa dan perekonomian masyarakat akan terganggu. “Kami sudah membahas anggaran ini dan pihak DPRD sudah setuju agar perbaikan jembatan segera dilakukan dengan menggunakan APBD pendahuluan,” ungkapnya.
Saat ini, menurut Rustam penggunaan anggaran perbaikan jembatan menunggu persetujuan pemerintah pusat. “Kami sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah pusat, untuk mempercepat realisasi pembangunan dan perbaikan jembatan tersebut,” imbuhnya.
Berdasarkan pantauan di lapangan, kata dia, kondisi jembatan yang rusak akibat banjir tersebut sangat memprihatinkan dan tidak bisa dilalui kendaraan. “Untuk sementara, kami sudah membangun jembatan darurat menggunakan pohon kelapa, agar masyarakat bisa beraktivitas membawa hasil pertaniannya ke pasar, bersekolah, bekerja dan lainnya,” jelasnya.
Sementara terkait banyaknya perkebunan warga yang rusak dan terendam banjir, Rustam meyakinkan Pemprov Babel akan berupaya memberikan bantuan atau jalan keluar lainnya. Untuk itu kata Ketua DPD PDIP Babel itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Pemerintah Pusat untuk pembahasan lebih lanjut.
“Disamping kita keluarkan anggaran pendahuluan, kita akan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Pemerintah pusat untuk mencari jalan keluar yang terbaik untuk petani kita yang lahannya terendam banjir,” jelasnya.
Rustam menambahkan, Pemprov juga menghimbau semua pelaku tambang untuk tidak melakukan aktifitas tambang lagi selama musim hujan. “Kita juga himbau pelaku tambang yang ada di hulu untuk tidak menambang di musim hujan ini. Dan Saya harap ini bisa mereka taati,” pungkasnya. (ant/rb/eza)

Baca Juga:  Dugaan Pemalsuan Dokumen Anggota KPU Basel Bergulir

Rate this article!
Babel Anggarkan Rp 100 M,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: