Babinsa APJ, Serda Hendri Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

by -
Babinsa APJ, Serda Hendri Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong
Serda Hendri saat melakukan pembinaan di kebun Sudiono, Selasa (5/1)

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Proaktif TNI AD dalam membantu penguatan ekonomi masyarakat di desa-desa dan kota terus dipertajam. Seperti yang dilakukan Koramil 414 – 01/ Tanjungpandan, Belitung.

Danramil Mayor Arm Frangki Triwibowo memerintahkan setiap Babinsa untuk proaktif membantu masyarakat. Serda Hendri anggota Koramil 414 -01/ Tanjungpandan ini salah satunya.

Babinsa Desa Aik Pelempang Jaya (APJ) itu mengajak warga desa memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam. Selasa (5/1) dia melakukan pembinaan di kebun Sudiono, warga desa setempat.

“Ini merupakan tugas saya selaku anggota Koramil 414-01/Tanjungpandan, yang mengemban tugas sebagai Bintara Pembina Desa atau Babinsa,” tutur Serda Hendri.

Di lahan kosong miliknya, Sudiono menanam tanaman singkong, ubi jalar dan kacang lanjang. Hasil kebunnya digunakan untuk konsumsi keluarga dan sebagian lagi dijual ke pasar terdekat.

“Di tengah kondisi wabah virus Corona yang belum juga usai, membuat rakyat semakin susah, roda perekonomian juga semakin terpuruk. Maka kita melakukan pembinaan,” ujar Babinsa APJ.

Oleh karena itu, solusi terbaik yaitu dengan mengajak masyarakat untuk memperkuat ekonomi mandiri. “Semoga pemanfaatan lahan kosong ini dapat membantu ekonomi keluarga masyarakat desa,” tandanya. (rel)