Babinsa Damar dan Warga Lakukan Antisipasi Banjir

by -26 views
Babinsa Damar dan Warga Lakukan Antisipasi Banjir

belitongekspres.co.id, DAMAR – Musim penghujan yang saat ini setiap hari terjadi. Tentunya bisa mengakibatkan banjir jika tidak ditangani dengan serius.

Untuk mencegah terjadinya banjir, Babinsa Mengkubang, Kopda Firdiansyah, bersama warga Desa mengkubang membersihkan parit di kiri kanan sepanjang Jalan Posyandu Melati Desa Mengkubang Kec. Damar Kab Belitung Timur. Sabtu (30/11).

Menurutnya, memasuki musim penghujan, air meluap dari selokan merupakan permasalahan yang sering terjadi saat musim hujan ini.

Guna mengatasi dan mencegah tersumbatnya aliran air di parit kiri kanan jalan, Babinsa mengajak warga Desa binaanya untuk membersihkan saluran air agar lancar sehingga tidak banjir.

“Saat musim hujan tiba sering terjadi genangan air sampai ke halaman rumah warga. Banyak drainase yang tersumbat oleh sampah dan endapan tanah sehingga aliran air tidak lancar,” ujarnya.

Kemudian ia mengatakan, sebagai Babinsa atau aparat kewilayahan harus selalu peduli kepada warga di desa binaannya.

“Kita harus menunjukan citra yang baik kepada masyarakat, dan kita selalu ada bersama-sama mereka untuk membantu meringankan segala kesulitan Masyarakat di desa binaan,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *