Babinsa Membalong Tekankan Gotong-Royong, Sebagai Wadah Persatuan dan Silaturahmi

by -
Babinsa Membalong Tekankan Gotong-Royong, Sebagai Wadah Persatuan dan Silaturahmi

belitongekspres.co.id, MEMBALONG – Pembinaan Teritorial Kodim 0414/Belitung bidang Bakti TNI dilakukan oleh Koramil 414-04/ Membalong. Kegiatan bakti tersebut berupa gotong royong dalam rangka pengecatan dan pembersihan lingkungan Masjid Baitussalam Desa Membalong, Kecamatan Membalong, Belitung, Jumat, (29/11).

Babinsa Desa Membalong, Sertu Sucipto, tampak bersama masyarakat bahu-membahu dalam melaksanakan kegiatan gotong royong ini. Kegiatan rutin yang dilakukan Babinsa di tengah-tengah warga desa binaan merupakan bentuk pendampingan kegiatan Masyarakat.

Pengurus Masjid Baitussalam, Sholeh, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Babinsa Membalong yang selalu aktif dalam pembinaan dan peduli dengan masyarakat Desa Membalong.

Sertu Sucipto, seijin Danramil, Kapten Inf Aziri, mengatakan, kegiatan seperti senantiasa dipertahankan guna menjaga persatuan dan kesatuan, serta kerukunan antar warga masyarakat di Desa Membalong. “Kami berharap masyarakat selalu peduli dengan kebersihan lingkungan, terutama saat musim penghujan ini,” katanya.

Hal ini dinilai penting. Menurut Sertu Sucipto, masyarakat diharapkan paham betapa pentingnya hidup bergotong royong dan saling mengenal sesama warga. Sehingga, apabila ada warga baru di desa, dapat segera saling mengenal satu sama lain. Tentunya lewat gotong royong.

Editor: Subrata
Reporter: Faizal