Babinsa Tanjung Rusa Gotong Royong Bersama Warga Desa

by -
Babinsa Tanjung Rusa Gotong Royong Bersama Warga Desa
Suasana saat masyarakat gotong royong dalam pengecatan masjid, Jumat (27/12).

belitongekspres.co.id, MEMBALONG – Pembinaan teritorial bidang bhakti TNI gencar dilakukan Koramil 414-04/Membalong. Kali ini demi menjaga kebersihan lingkungan dan pembangunan fasilitas umum bagi masyarakat.

Babinsa Tanjung Rusa, Serda Yusup, melaksanakan gotong royong bersama masyarakat mengecat Musholah Al Muhajirin yang ada di Desa Tanjung Rusa RT 01 RW 01 Kecamatan Membalong, Jumat (27/12/2019). Dan tidak hanya itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan pembersihan kiri kanan jalan umum, dan fasilitas umum lainnya.

Sementara itu, masyarakat Desa Tanjung Rusa, Muhadi yang juga merupakan seorang pengurus masjid AL Muhirin, merasa bangga atas kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan gotong royong ditengah – tengah masyarakat di desa binaannya itu. “Alhaldulillah, karena semakin banyak yang membantu, semakin cepat dan baik pula pengerjaannya,” katanya.

Selain itu ketika dikonfirmasi, Danramil 0414-4 Membalong Kapten inf Aziri mengatakan untuk mewujudkan kampung bersih dan rapi tentunya juga harus ada kesadaran lebih dari masyarakat. “Kami sangat mengharapkan peran aktif masyarakat untuk lebih peduli dengan kebersihan rumah ibadah dan kebersihan kampung. Hal itu untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT tentunya,” harapnya.

Ditambahkannya pula, Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakat binaannya, demi terciptanya hubungan emosional dan demi meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Editor: Yudiansyah
Reporter: Faizal