BAGUNA Beltim Bagikan Beras Bantuan Yuri di Pulau Bukulimau

by -
BAGUNA Beltim Bagikan Beras Bantuan Yuri di Pulau Bukulimau
Ketua Baguna Beltim, Afa membagikan bantuan Yuri kepada masyarakat nelayan di Pulau Bukulimau.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Guna meringankan beban masyarakat Pulau Bukulimau di masa pandemi Covid-19, Yuri Kemal Fadlullah melalui Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Kabupaten Beltim membagikan bantuan ratusan karung beras.

Bantuan dibagikan oleh ketua Baguna Beltim, Kamarudin Muten, didampingi jajaran pengurus, Senin (21/9) kemarin.

Ketua Baguna Beltim Kamarudin Muten mengatakan, bantuan beras oleh Yuri tersebut merupakan upaya mereka dalam meringankan beban masyarakat pada situasi pandemi, yang begitu berdampak kepada masyarakat.

“Moga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat disituasi pandemi ini. Di balik cuaca yang tidak mendukung, saat ini kan sedang masa-masa Covid-19, tentunya kondisi ekonomi masyarakat sangat membutuhkan bantuan. Jadi, dengan bantuan ini kiranya dapat meringankan beban masyarakat,” ungkap Afa kepada Belitong Ekspres.

Dikatakan Afa sapaan karibnya, memang sebelumnya, sejak bulan Maret ia sudah mulai bergerak ke tengah-tengah masyarakat, guna memberikan bantuan dalam menghadapi situasi pandemi ini.

“Kami sudah bergerak membagikan alat-alat pelindung kesehatan kepada masyarakat, mulai dari masker, faceshield, sarung tangan, thermogun, bahkan APD. Ya intinya kami berharap masyarakat Beltim tetap terjaga di masa pandemi ini,” tuturnya.

Oleh karena itu, Afa berharap agar masyarakat terus mengkedepankan protokol kesehatan. Terutama menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

“Jangan lupa pakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak. Kesehatan itu penting, makanya kita sama-sama saling menjaga,” tandasnya. (dny)