Baguna PDIP Beltim Bantu Keluarga Korban Serangan Buaya

by -
Baguna PDIP Beltim Bantu Keluarga Korban Serangan Buaya
Penyerajhan bantuan kepada keluarga korban serangan Buaya.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja bersama Ketua Baguna PDI Perjuangan Kabupaten Beltim Kamarudin Muten (Afa) berinisiatif mengunjungi rumah korban tewas akibat serangan buaya di sungai Manggar, Selasa (8/11) kemarin. Adapun kedatangan mereka sekaligus memberikan bantuan sembako dan uang guna meringankan beban keluarga tersebut.

“Itu dari Baguna DPC PDIP Perjuangan Belitung Timur. Dan memamg Baguna ini bergerak di bidang sosial, begitu kami tahu kemarin ada kejadian ini, tentunya dari Baguna dalam hal ini Pak Kamarudi Muten Memberikan Bantuan,” kata Fezzi kepada wartawan.

Menurut Ketua DPRD Beltim alasannya mendatangi dan membantu keluarga korban yakni wujud keprihatinan. “Bantuan sebagai wujud keprihatinan terhadap korban keluarga korban. Kita tahu kalau masih punya anak,” ujar Fezzi.

Fezzi menilai, walaupun bantuan tidak banyak namun setidaknya bisa meringankan beban dari keluarga korban. “Secara pribadi saya ikut merasakan kesedihan keluarga yang ditinggalkan. Semoga Allah membalasnya dengan kesabaran dan mengikhlaskan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Baguna PDI Perjuangan Kabupaten Beltim Kamarudin Muten mengungkapkan bahwa sejak awal Baguna dihadirkan sebagai organisasi yang hadir di setiap pasca bencana. Menurutnya, bukan hanya bencana alam tetapi bencana kemanusiaan pun tidak luput dari perhatian Baguna.

“Bukan saja ada bencana alam baru membantu. Inikan bencana juga yang harus kita bantu. Kita juga merasa prihatin terhadap kondisi keluarga yang ditinggalkan, sebab almarhum adalah tulang punggung keluarga,” ungkap Afa.

Ia juga menyatakan bantuan yang diberikan mungkin tidak sebanding dengan kesedihan keluarga. Namun ia yakin, uluran tangan kepedulian akan bermanfaat sebagai sesama manusia.

“Kedepan kami (Baguna) akan berupaya memaksimalkan program kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat. Nanti kami akan menyiapkan kepengurusan sampai ke tingkat Desa agar tugas kami semakin dirasakan kehadirannya di tengah masyarakat,” pungkasnya. (msi)