Bakan Lahan Dikira Kebakaran

by -

TANJUNGPANDAN- Kejadian ini mungkin bisa menjadi peringatan bagi warga yang hendak membakar lahan maupun semak. Sebab, api yang bisa membesar akibat bakar lahan ini bisa membuat masyarakat resah. Peristiwa itu seperti terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Perawas, Minggu (8/8), tadi malam.

Pantauan Belitong Ekspres di lokasi, warga sekitar dan pengendara kendaraan yang melintas di kawasan ini sempat terkejut dengan situasi kebakaran lahan di Gang Kebun Perawas ini. Api dari jalan besar terlihat jelas, apalagi warna kuning di angkasa sebagai akibat pantulan cahaya api nampak jelas dengan asap mengepul pekat.
Tak sedikit warga sekitar yang merasa ketakutan. Namun, setelah ditelusuri, ternyata kawasan lahan yang sebelumnya sudah dibersihkan tersebut sengaja di bakar, agar pohon-pohon yang mengering segera bersih.
Pemilik tanah ini mengatakan, dirinya mengaku sengaja membakar lahan ini lantaran ingin mematikan pohon-pohon yang ada di tempat ini. Sebab, rencananya, lahan ini akan dijadikan banggunan rumah.
“Kami memang sengaja membakar hutan ini. Namun, kami tetap pantau. Sebab, jika terjadi sesuatu kami siap. Intinya ini aman dan tidak menimbulkan kebakaran,” ujar pria bertubuh gempal ini kepada Belitong Ekspres, tadi malam. (kin)