Bandara-Kejari Teken MoU Bidang Hukum

by -

*Untuk Perkuat Bandara di Hukum Perdata dan TUN

TANJUNGPANDAN-Kantor Bandar Udara (Bandara)  Kelas I HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan  melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Tanjungpandan dalam bidang hukum. Kerjasama yang dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU-memorandum of understanding)  ditandatangani kedua lembaga ini, Rabu (1/4) kemarin, di Kantor Bandara HAS Hanandjoeddin.
Penandantanganan MoU dari pihak Bandara HAS Hanandjoeddin dilakukan oleh Kepala Bandara Suparno S sos MM. Sedang dari Kejari Tanjungpandan oleh Kajari Nova Elida Saragih.  “Kerjasama di bidang hukum perdata dan tata usaha negara  di lingkungan Bandar Udara HAS Hanandjoeddin diharapkan dapat memperetat tali persaudaraan,’’ ujar Nova.

menurut Nova, dirinya menyambut baik adanya kerja sama ini. Karena itu, Kejari Tanjungpandan siap memberikan bantuan dan bekerjsama dengan Bandara HAS Hanandjoeddin dalam bidang hukum, baik perdata maupun tata usaha negara (TUN).
Dijelaskan Kajari, sesuai ketentuan Pasal 30 Ayat 2 Undang-undang Nomor 16 Tahun 2004, tentang Kejaksaan Republik Indonesia, dalam hal Hukum Perdata dan  Tata Usaha Negara, Kejaksaan memiliki kekuasaan untuk bertindak. “Peranan Kejaksaan dalam hal ini, memiliki landasan hukum yang kuat untuk menyelamatkan kekayaan negara. Salah satunya Kantor Bandar Udara HAS Hanandjoeddin,” ungkap Kajari.
Kajari berharap, dengan ditanda tanganinya kesepakatan ini, dapat diimplementasikan bersama. Dengan begitu, dalam menghadapi permasalahan di lingkup perdata dan tata usaha negara, dapat langsung  ditindaklanjuti. “Saya berharap kerja sama ini akan berjalan dengan baik,”pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Bandara HAS Hanandjoeddin Suparno S sos MM mengatakan, dirinya mencuapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Tanjungpandan yang sudah membantu dalam memfasilitasi di bidang hukum. “Kami berharap, kerjasama ini berjalan lancar. Sehingga suatu saat jika pihak bandara butuh bantuan hukum dapat dibantu,” ujar Suparni dalam sambutan singkatnya.(kin)