Bandit 3C Diringkus Polres Pangkalpinag

by -

* Coba Kabur, Bandit Di-Dor!

hukum-&-kriminal-edisi-23-maret-2017-Bandit
Jepri alias Cecep yang berhasil diamankan polisi.

PANGKALPINANG– Tim gabungan 3 C (Curas, Curat, Curanmor) Polres Pangkalpinang (terdiri dari Sat Reskrim, Sat Intelkam, Polsek Jajaran) berhasil meringkus seorang bandit pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Jepri alias Cecep (48), warga Kelurahan Gedung Nasional diringkus pada Rabu dini hari kemarin (22/3) sekitar pukul 01.00 WIB. Karena berusaha melarikan diri, pelaku pun terpaksa dihadiahi timah panas.

Pelaku terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor yang terjadi pada Hari Selasa, 28 Februari 2017 lalu. Cecep mencuri sepeda motor milik Devi Ratnasari di sebuah kontrakkan dekat Jalan RRI, Gang Merpati, Kelurahan Gedung Nasional, Kecamatan Taman Sari. Sepeda motor yang dicuri yaitu merek Yamaha Xeon warna biru BN 5224 TB.

“Awalnya memang dari laporan yang masuk ke kita bulan lalu terkait kejadian curanmor. Makanya, tim 3 C yang sudah dibentuk ini bergerak untuk mengungkap kasus curanmor tersebut. Akhirnya, dari penyelidikan kita, pelaku satu ini yang terlibat,” ujar Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP M Saleh seizin Kapolres, AKBP Heru BP kepada wartawan kemarin (22/3).

Akhirnya, Tim Gabungan 3 C Polres Pangkalpinang melakukan penangkapan pelaku yang dipimpin oleh Kasat Reskrim, AKP M Saleh dan Kasat Intelkam, AKP Adi Putra. Awalnya pelaku tidak melakukan perlawanan sama sekali. Namun, saat menunjukkan barang bukti sepeda motor yang dicuri disembunyikan di belakang Pujako, depan Bumi Asih, pelaku malah melarikan diri.

Aksi Cecep pun memaksa aparat mengambil tindakan. Dia pun terpaksa ditembak dan mengenai bagian pergelangan kaki kanannya. “Pelaku berusaha kabur dan terpaksa kita tembak setelah diberi tembakan peringatan. Pelaku yang berhasil kita lumpuhkan, kita bawa dulu ke RSUD untuk mendapatkan perawatan medis dan selanjutnya digiring ke Mapolres untuk diperiksa,” terang Saleh.

Dari tangan pelaku, aparat pun mendapatkan barang bukti 2 unit sepeda motor yang diduga merupakan barang curian. Walaupun pelaku mengaku hanya sekali beraksi, polisi tidak menutup kemungkinan adanya TKP lainnya yang melibatkannya. “Kita masih dalami dulu pemeriksaan terhadap pelaku. Karena bisa saja masih ada TKP lain,” kata Saleh.(aka)