banner 728x90

Bangkai Penyu Raksasa Menjadi Tontonan Warga

Life at ease with amazing nature| Leebong island
Bangkai Penyu raksasa yang jadi tontonan warga, Sabtu (13/7) pekan lalu.

Bangkai Penyu raksasa yang jadi tontonan warga, Sabtu (13/7) pekan lalu.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Masyarakat seputaran Pantai Serdang Desa Baru, Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dihebohkan dengan penemuan penyu besar yang terdampar. Penyu ini terdampar di pesisir pantai Serdang dalam kondisi sudah mati, Sabtu (13/7) akhir pekan lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyu berukuran cangkang lebih dari satu meter tersebut pertama kali ditemukan warga telah menjadi bangkai tanpa kepala, bahkan mulai membusuk.

Kematian dan terdamparnya penyu raksasa ini diceritakan warga setempat bukan hanya terjadi sekali ini saja, bahkan sudah sering dan berulang kali terjadi. Namun demikian belum diketahui penyebab pasti kematian hewan yang dilindungi itu.

“Tadi ramai anak-anak sini kumpul melihat, saya kira apa? Ternyata penyu mati. Ini besar bang ukurannya dari yang ditemukan sebelumnya, memang sering ditemukan penyu mati di sini. Sebelumnya di serdang dan udah itu dekat menara,” ungkap warga pesisir pantai, Suci kepada Belitong Ekspres, Sabtu (13/7).

Menurut Suci penemuan kali ini menjadi perhatian warga, karena mungkin ukuran penyu yang lebih besar dari sebelum-sebelumnya. “Bahkan beberapa masyarakat sudah menyebarkan fotonya ke media sosial, aku juak awal tahunya dari facebook. Terus aku lihat anak-anak ini kumpul seperti melihat sesuatu yang aneh, aku datang kesini kondisinya sudah seperti ini (mati),” terang Suci.

Sebelumnya, kematian penyu terdampar di Pesisir Pantai serdang tidak menjadi suatu persoalan bagi warga, bahkan membiarkannya membusuk begitu saja. Pantauan Belitong Ekspres Bangkai hanya menjadi tontotan warga yang datang ke lokasi. (dny)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply