banner 728x90

Bank Sumsel Babel Kembali Layani Penukaran Uang

Life at ease with amazing nature| Leebong island

uang-baru-2016

TANJUNGPANDAN – Hari ini 19 Juni 2017, Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan kembali melayani penukaran uang kertas baru. Bertempat di kantornya Jalan Sekolah, Pukul 10.00 WIB – 13.00 WIB mereka akan memberikan tukaran uang kertas Rp 100 Ribu, Rp. 50 Ribu, Rp. 20 Ribu, Rp. 10 Ribu Rp. 5 Ribu, Rp. 2 Ribu dan Rp. 1 Ribu.

“Setiap bank kan ada jadwalnya untuk penukaran uang kecil dari BI. Kalau Bank Sumsel setiap hari selasa, dari jam 10 (pagi) sampai jam 1 (siang),” kata Carla Primadona, Teller Bank Sumsel Cabang Tanjungpandan saat berbincang Belitong Ekspres, Selasa (19/6) kemarin.

Ia menuturkan, berhubung saat ini momennya ramadan, sehingga cukup banyak masyarakat yang ingin menukarkan uangnya dengan uang yang kecil. Atas permintaan itu pihak melayani penukaran dibuka dua periode.

“Kalau periode pertama penukarannya minggu kemarin. Sedangkan pelayanan keduanya kita mulai besok (hari ini). Uang yang kita sediakan mulai Rp100 Ribu hingga Rp1 Ribu. Namun uang seribu kita baginya sedikit-sedikit, karena kita dikasih BI juga tidak terlalu banyak,” ujarnya.

Carla menyebutkan, khusus untuk penukaran ini, pihaknya menyiapkan uang kertas baru sekitar Rp.2,5 milyar. Jumlah itu juga sudah termasuk untuk memenuhi kebutuhan nasabah dari lingkungan PNS dan masyarakat.

“Saya harap saat penukaran besok (hari ini) masyarakat sabar, dan mengantri dengan tertib. Berapa pun (jumlah) uang yang ingin mereka tukarkan, insyaallah kami siap melayani,” himbaunya.

“Kalau ada yang bilang ada pembatasan penukaran uang, itu tidak benar. Karena tidak mungkin kami bisa membatasi. Kecuali kalau satu orang menukar sampai Rp20 Juta, memang kita tolak. Karena khawatir yang lainnya tidak kebagian. Namun jika jumlah sebesar itu diminta oleh perusahaan dan instansi tetap kita terima. Karena peruntukan jelas untuk pegawai dan karyawannya,” pungkasnya.(i1s)

Tags:
author

Author: