Bank Sumsel Babel Tanjungpandan Salurkan KUR

OYO 399 Kelayang Beach Hotel
Bank Sumsel Babel Tanjungpandan Salurkan KUR

Debitur Bank Sumsel Babel, Yulinda.

KUR, Upaya Bank Sumsel Babel Tanjungpandan Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Belitung

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Bank Sumsel Babel sebagai mitra pembangunan daerah turut berperan aktif dalam mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah daerah guna mengembangkan segmen ekonomi mikro, kecil dan menengah serta mendorong pertumbuhan perekonomian.

Hal ini seperti yang telah dilakukan Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan, salah satunya melalui penyaluran program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Sasaran program KUR adalah usaha produktif dalam rangka peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat sesuai ketentuan yang berlaku.

“Melalui KUR ini untuk meningkatkan akses bagi usaha mikro, kecil dan menengah dalam rangka penanggulangan atau pengentasan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja,” kata Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan, Dody Wahyudi, Jumat (30/08) lalu.

Dody berharap KUR yang disalurkan Bank Sumsel Babel dapat mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di kabupaten Belitung. “KUR yang disalurkan Bank Sumsel Babel tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian dan manajemen risiko yang baik,” katanya.

Kata Dody, Bank Sumsel Babel ini merupakan perbankan yang dimiliki pemerintah daerah. Sehingga keuntungan yang didapatkan Bank Sumsel Babel nantinya akan kembali ke Kabupaten Belitung juga. Hal itulah yang membedakan Bank Sumsel Babel dengan Bank lainnya.

Baca Juga:  KONI Bukber dengan Pengurus dan Pengkab Olahraga Belitung

“Bank Sumsel Babel setiap tahunnya membagi Deviden kepada Pemerintah Kabupaten Belitung sebagai PAD. Semakin besar laba yang dihasilkan Bank Sumsel Babel, maka semakin besar pula PAD yang akan diberikan ke Pemerintah daerah sebagai pemegang saham,” jelasnya.

Oleh karena itu, untuk UMKM yang ada di Belitung jangan sampai ada keraguan lagi untuk mangambil KUR di Bank Sumsel Babel, berbagai keuntungan ditawarkan. Seperti bunga rendah, proses cepat dan mudah serta jangka waktu hingga 5 tahun.

“Bunga KUR relatif murah 7 persen, di bawah bunga kredit komersial dan penyaluran KUR di Bank Sumsel Babel juga meningkat setiap tahunnya,” tukasnya.

Maka dari itu, untuk masyarakat Belitung yang memiliki UMKM dan ingin mengembangkan usahanya silahkan datang ke Bank Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan. Atau hubungi contact person Faisal 087896464345 dan Willie 081949446357 serta Rudi 0878 9636 6601. “Kami siap membantu dan mengembangkan usaha UMKM yang ada di Belitung,” ujarnya.

Bank Sumsel Babel

Sementara itu salah satu Debitur Bank Sumsel Babel Yulinda mengatakan, dirinya mengambil KUR di Bank Sumsel Babel untuk tambahan modal usaha tokonya. Ia sebelumnya mendapatkan informasi dari saudaranya bahwa kredit di Bank Sumsel Babel lebih murah.

Baca Juga:  Satpol PP Belitung Garuk Kakek Pengemis di Pasar Hatta

“Minjam untuk tuko, nah kemarik ade saudare yang jual ikan, kate die pinjam di sanak ajak (Bank Sumsel Babel) lebih murah dan memang lebih murah,” katanya wanita yang berumur 21 tahun ini,” ujarnya.

Dirinya menyebutkan proses peminjam serta pengeluaran dana KUR di Bank Sumsel Babel sangat mudah. “Dak susah minjam e, prosesnya mudah dan cepat,” terang Yulinda.

Senada diungkapkan Debitur yang lainnya I Nengah Siswa Aryan. Dia mengatakan sudah beberapa kali mengunakan KUR di Bank Sumsel Babel untuk usaha perkebunan sawitnya. Menurut I Nengah dalam prosesnyapun Bank tersebut selalu memberikan kemudahan. “Udah lama, ini udah yang kedua kalinya, hingga saat ini untuk prosesnya cukup mudah,” ujarnya.

Sebelumnya dirinya mendapatkan informasi adanya program KUR di Bank Sumsel Babel itu, melalui sosialisasi yang dilaksanakan pihak Bank Sumsel Babel di Desa Pelapak Putih, Sijuk. “Pegawainya nyaman di ajak diskusi dan sharing untuk program ini,” tutupnya. (adv)

(Doddy Pratama | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply