Banyak Aset Mangkrak di PU Belitung

by -

*Dinas Alami Kendala saat Usulkan Penghapusan

foto B- tengah 1

Foto B: ade/be

Nampak sejumlah aset Dinas PU Belitung yang sudah layak menjadi barang rongsok.

TANJUNGPANDAN – Banyak aset kendaraan seperti buldoser dan dump truk yang mangkrak tepat di halaman belakang kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Belitung, di Jalan Membalong, Aik Raya
Ada sekitar belasan alat yang mangkrak.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Belitung Rospendi mengatakan aset tersebut sudah beberapa kali diajukan untuk penghapusan. Tapi hingga kini belum ada hasil atas upaya tersebut. “Sudah beberapa kali dari sejak dulu diajukan untuk penghapusan aset,” kata Rospendi, Jumat (30/10) kemarin.

Sangat sayang sekali jika hal ini dibiarkan. Rospendi juga mengaku tidak nyaman dan mengganggu. Namun aset sejak zaman Provinsi Sumatera Selatan itu sulit dihapuskan.

Sementara Kasi UPTD Bidang peralatan dan perlengkapan Karyadi mengatakan sudah beberapa kali diajukan untuk penghapusan. Namun belum juga ada penghapusan. “La isak saja diusulkan ke pusat dan provinsi untuk dihapuskan,” kata dia.

Ia mengatakan dari sekian alat yang mangkrak ada yang pembuatannya tahun 1979. Semua yang alat memang tidak bisa digunakan atau diperbaiki. (ade)