Banyak Permintaan, Stok Daging Beku di Gudang Bulog Belitung Menipis

by -
Banyak Permintaan, Stok Daging Beku di Gudang Bulog Belitung Menipis
General Manager Perum Bulog KCP Belitung, Faisal Fahmi.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Ketersediaan atau stok daging beku di gudang milik Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Belitung, menipis akibat berkurangnya pasokan. Hal tersebut dikatakan General Manager Perum Bulog KCP Belitung, Faisal Fahmi.

“Daging beku persediaannya sudah terbatas tinggal 250 kilogram (Kg). Jadi kami tahan dulu dan akan kami keluarkan menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah,” kata Faisal Fahmi kepada Belitong Ekspres akhir pekan lalu.

Menurut Faisal, menipisnya ketersediaan daging beku di gudang, karena tingginya permintaan masyarakat terhadap daging beku dalam beberapa bulan terakhir ini. “Sehingga kalau tidak kami siasati penyalurannya kemarin maka di awal bulan Ramdhan ini persediaannya pasti sudah habis,” ujarnya.

Faisal menambahkan, selain tingginya permintaan, menipisnya stok daging beku di Pulau Belitung, juga disebabkan berkurangnya pengiriman dari luar daerah, terutama negara pengimpor.

“Sumbernya kan dari India tetapi India memberlakukan ‘lockdown’ atau karantina wilayah sehingga suplai terbatas apalagi sekarang ketersediaan di Jakarta juga sudah menipis,” terang Faisal.

Menurutnya, stok daging beku yang tersisa sebanyak 250 Kg tersebut akan dikeluarkan menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Kemudian, kata Faisal pembelian juga akan dibatasi maksimal setiap satu Kepala Keluarga (KK) hanya satu kilogram daging beku dengan harga Rp8 0.000 per Kg.

“Mungkin sekitar Tanjungpandan aja, biar merata untuk pembagiannya sehingga masyarakat lain juga dapat terbagi semua,” ujar Faisal. Kata Faisal, sebenarnya jatah daging beku untuk KCP Belitung masih ada sejumlah 4 ton, namun saat ini ketersediaan di Jakarta juga menipis, sehingga belum ada pengiriman. (dod)

Editor: Yudiansyah