Basri Gelar”Coaching Clinic” di Beltim

by -

*SSB Fita Perol Mengucapkan Terimakasih

foto A Coaching Clinic

Foto: foto bersama usai Coaching Clinic di lapangan sepakbola, Jalan Laskar Pelangi Desa Lenggang, Sabtu (28/11) pekan kemarin

GANTUNG – Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (Basri) menggelar “Coaching Clinic” di markas besar SSB Fita Perol di lapangan sepakbola, Jalan Laskar Pelangi Desa Lenggang, Sabtu (28/11) pekan kemarin. Pelatih dan pengurus Sekolah Sepakbola (SSB) Fita Perol Gantung, mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang sudah melakukan “Coaching Clinic” tersebut.

 

“Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada Basri yang sudah melakukan pembinaan sepakbola melalui Coaching Clinic. Karena sebelumnya mungkin anak didik kami hanya menerima pembinaan dan ilmu tentang sepakbola dari sang pelatih dan pengurus lainnya,” ungkap Koordinator SSB Fita Perol Gantung, Setia Budi, kepada Belitong Ekspres.

 

Anak didik SSB Fita Perol yang hadir, lumayan ramai. Kurang lebih 100 anak didik dari mulai usia 10 tahun hingga 14 tahun kumpul bersama dil apangan untuk menerima pembinaan dari mantan pemain pemain nasional di eranya. Di antaranya Zulkarnain Lubis, Ferry Sandria, Nasir Salasa, dan juga Hermansyah. Serta, untuk bidang manajemen sepakbola tim Basri menghadirkan Oumluc Junior mantan pemain asal Kamerun.

 

Pria yang akrab disapa Budi ini, menuturkan, kedatangan tim dari Basri ini sangat antusias diterima anak didik, pelatih dan juga pengurus dari SSB Fita Perol sendiri.

 

“Kami senang bisa mendapatkan ilmu dan pembinaan dasar kepada pemain sepakbola masa depan daerah ini. Dan sekali lahi terima kasih tim Basri yang sudah berkontrabusi dengan SSB yang ada di Kabupaten Beltim dan Kabupaten Belitung,” sebut Budi.

 

SSB Fita Perol yang dikepalai pelatih, Benyamin, sebelumnya sudah sering terjun ke setiap pertandingan kompetisi anak usia dini, baik tingkat Provinsi maupun nasional. Bahkan, sempat mampu memberikan nama baik daerah di kancah Sepakbola nasional. Melalui Liga Danone, anak anak Laskar Pelangi tersebut untuk bisa merumput ditingkat nasional.

 

Coaching Clinic ini merupakan lanjutan dari Menpora Cup 2015, yang akan digelar ke seluruh wilayah di Indonesia. Kegiatan ini intinya memberikan pelajaran dan strategi bermain sepakbola dari persepakbola yang berpengalaman, dan yang mempunyai prestasi tingkat nasional.

 

Selain itu, juga untuk memberikan pembinaan sekaligus mengasah talenta anak anak dalam olahraga sepakbola sejak dini. Dalam kegiatan ini anak usia dini tersebut langsung diberikan materi tentang sepakbola oleh mantan pemain nasional di eranya.

 

Coaching Clinic di Beltim ini, akan dilaksanakan hingga tanggal 5 Desember 2015. Coaching Clinic akan dipusatkan di Stadion Utama Beltim, dengan tajuk “Festival”. Dan, nantinya juga akan dibuatkan sebanyak tujuh tim dari tujuh Kecamatan se Beltim, yang memperebutkan piala khusus dari Basri. (feb)