Basuri: Dia Salah Satu yang Terbaik

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TANJUNG PANDAN – Kepergian Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Frans Asisi Simons yang tak diduga-duga banyak meninggalkan kesan mendalam bagi orang-orang terdekatnya. Tak terkecuali bagi Bupati Belitung Timur (Beltim), Basuri T Purnama.

Orang nomor satu di Beltim ini mengaku sangat kehilangan sosok almarhumah yang dikenal Basuri sebagai koleganya yang suka tersenyum dan ramah. Ia juga menganggap almarhum merupakan salah satu pegawai yang terbaik di jajarannya.

“Saya sangat kehilangan, di mata saya Pak Frans itu orangnya selalu senyum dan sangat baik dalam bekerja. Dia salah satu yang terbaik,” kenang Basuri saat mengantar jenazah di Perkuburan Setya Mulya Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Jum’at (13/2) kemarin.

Basuri mengungkapkan, jika Frans juga merupakan salah satu kandidat untuk menduduki jabatan Sekretaris Daerah. Ketelitian dan ketegasannya diharapkan dapat mengawal berbagai kebijakan dan programnya.

Baca Juga:  Dugaan Kecurangan Pemilu Tak Terbukti

“Beliau salah seorang pejabat yang mumpuni di posisi itu. Selain itu beliau juga sudah banyak jasanya. Selamat Jalan Pak Frans, terima kasih atas pengabdian bapak kepada masyarakat dan Kabupaten Beltim,” kata Basuri.

Tak lupa Basuri juga menyatakan anak-anak almarhum harus menyelasaikan kuliahnya. Kepada keluarga yang ditinggalkan. Ia menyatakan simpati yang mendalam dan siap memberikan bantuan semampunya khususnya untuk menyelesaikan biaya kuliah mereka.

Kantor-Kantor Pemkab Beltim Sepi

Jum’at, (13/2) Pagi, beberapa kantor SKPD di Pemkab Beltim sepi. Bahkan beberapa tampak tutup dan tidak bisa melayani keperluan masyarakat. Hanya beberapa pegawai yang tersisa, sedangkan pimpinan SKPD semuanya tidak di tempat. Di depan pintunya tertulis “Kantor Tutup Sementara”.

Seperti yang tetulis di Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Beltim. Pintu depan yang biasanya selalu terbuka, tampak terkunci rapat. Saat Belitong Ekspres mengkonfirmasikan hal ini ke staf Humas Setda Beltim Fauzi Akbar menuturkan bahwasanya beberapa SKPD memang tidak beroperasi mengingat mayoritas pegawainya sedang melayat  ke Tanjungpandan.

Baca Juga:  Cerita Ketua KPU Arief Budiman Mendapat Ancaman Akan Dibom

“Kami sedang berduka. Pak Frans Kepala DPPKAD meninggal dunia, pegawai kami banyak yang nyelawat (melayat, red). Jadi mohon maaf sementara ini belum bisa melayani seperti biasanya,” ujar Fauzi.

Fauzi menyebutkan SKPD seperti DPPKAD, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), Dinas Perindustrian Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) serta Sekretariat Daerah (Setda) tidak bisa maksimal melayani.

“Pak Frans merupakan mantan kepala dinas di sana, jadi wajar kalau banyak pegawai di sana yang ikut melawat. Beliau sangat dihormati oleh bawahannya, ini penghormatan terakhir kami untuk beliau,” tutup Fauzi. (feb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: