Basuri Harap Museum Buding Dihidupkan

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Menjadi Tempat Singgah Nuansa Sejarah di Beltim

KELAPA KAMPIT – Bupati Belitung Timur (Beltim), Basuri T Purnama berharap agar museum Buding Kecamatan Kelapa Kampit bisa dihidupkan menjadi tempat singgah nuansa sejarah di Beltim. Harapan tersebut diungkapkan saat ia mengunjungi museum Buding Kelapa Kampit, Kamis (5/2).

“Agar mereka (wisatawan, Red) tahu sejarah kita. Mereka akan tanya ini tanya itu, oh cerita Raja Balok dan sebagainya. Dengan begitu, orang yang ke museum bisa belajar,” ujar Basuri yang didampingi Camat Kelapa Kampit dan Kades Buding, serta penjaga museum Kik Aris.

Baca Juga:  Aan Apresiasi Terobosan Budaya Oleh Desa Senyubuk

Namun demikian, menurut Basuri, masih banyak yang harus diperbaiki. Terutama berkaitan dengan latar belakang sejarah benda-benda yang terpajang di dalam museum.

“Dari pariwisata Beltim mohon di link kan dengan Museum Pariwisata Pusat. Biar benda-benda koleksi di sini bisa diketahui berapa umurnya,” tukas Basuri.

Baca Juga:  Kapolda Sambut Baik Pelayanan SKCK On The Spot Polres Beltim

Lebih daripada itu, ke depannya, Basuri ingin agar museum bisa diperluas. Baik dari gedung mau pun lahan pekarangan.  “Begitu juga pintu masuk dan keluar, usahakan hanya satu pintu. Kalau pintu banyak, nanti orang masuk dan keluar bawa barang,” tandasnya. (feb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: