Basuri Pastikan Bonus Atlet Segera Cair

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Tertunda Karena ada Sedikit Kendala
Manggar – Bonus atlet berprestasi Kabupaten Belitung Timur (Beltim) saat mengikuti Porprov Bangka Belitung (Babel) IV tahun 2014, dipastikan akan cair pada pekan depan. Hal tersebut diungkapkan langsung Bupati Belitung Timur Basuri T Purnama, Kamis (5/2) sore kemarin.

“Setelah putar sana putar sini, kalau tidak ada halangan, besok atlet sudah bisa terima uangnya, paling lambat Senin,” kata Basuri usai menghadiri dialog audensi bupati dengan masyarakat Desa Buding kabupaten Beltim.

Menurut Basuri, keterlambatan pencairan bonus untuk para atlet yang berprestasi di ajang Porprov Bangka Belitung (Babel) disebabkan sedikit kendala.

“Itu yang saya mau cek ulang apa yang terjadi, jadi apa masalahnya, ini dak boleh, itu dak boleh. Dana di koni dak kuang, dana di dispora dak kuang, sampe semua pergi ke Jakarta dan balik-balik bilangnya dak kuang. Sempat Komisi 3 DPRD Beltim dak mau bahas tentang bonus atlet. Pertanyaannya siapa yang tanggungjawab, yah saya yang tanggungjawab dan saya akan buat surat tapi tetap dak dieksekusi. Saya mau tanya dulu, kenapa ini dak boleh dihibahkan dan harus dalam anggaran APBD. Makanya saya mau cros cek dan kejar siapa orangnya,” terang Basuri.

Baca Juga:  Aan Minta Polisi Tegas Tindak Penimbun BBM

Dalam pemberian bonus atlet berprestasi Beltim sudah dikaji sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku dan akan dianggarkan melalui dana hibah Pemda.

“Dalam waktu dekat ini semua bonus atlet akan dibayarkan. Anggarannya sudah ada dari dana hibah Pemda dan untuk bonus atlet sudah disiapkan Rp 2,9 miliar,” tegasnnya.

Baca Juga:  Bawaslu Tingkatkan Kemampuan Administrasi Keuangan Panwascam

Basuri menjelaskan jika sudah selesai semua urusan administrasi, seluruh bonus akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing atlet dan tidak ada pemotongan sama sekali.

“Saya tegaskan bahwa atlet penerima medali tidak menerima dalam bentuk tunai tapi ditransfer ke rekening masing-masing tanpa pemotongan,” tegasnya lagi.

Basuri berharap agar uang yang akan diterima dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya mengapresiasi semua atlet Beltim yang telah berjuang dan mempersembahkan medali untuk Beltim. Pakailah uangnya sebaik-baiknya, mereka harus pahami bahwa hal yang gampang bisa jadi susah, niat sudah ada tapi harus diperjuangkan karena dalam aturan-aturan yang ada kita sering diganggu seolah2 tidak ada kepastian hukum. Kejadian ini tidak boleh terjadi lagi,” pungkasnya. (hms/red).

Tags:
author

Author: