Basuri: Saya Yakin Beltim Maju Pesat

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

Bicara Tentang Hari Jadi Beltim ke-12

MANGGAR-Perjuangan pembentukan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) memiliki rangkaian sejarah dan perjuangan panjang yang mengesankan dari seluruh lapisan masyarakat. Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Beltim ke 12 yang diperingati setiap tanggal 27 Januari ini secara filosofis mempunyai makna yang beragam.
Bupati Beltim, Basuri T Purnama memaknai peringatan Hari Ulang Tahun dengan ucapan syukur kepada Tuhan dan merupakan sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini. Dengan karya dan prestasi serta kerja keras demi meraih cita cita dan harapan akan masa depan  yang lebih baik dan masyarakat sejahtera.
“Sebagai masyarakat Beltim kita patut mensyukuri semua karunia Tuhan, atas kemajuan yang kita capai. Banyak sekali limpahan berkat dan kasih-Nya sehingga Beltim mengalami kemajuan di berbagai sektor. Saya yakin Beltim akan maju pesat dan masyarakatnya sejahtera dengan sumber daya alam kita yang melimpah,” kata Basuri yang ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (26/1) kemarin.
Sementara itu, Wakil Bupati Beltim, Zarkani, mengatakan geliat pembangunan di Beltim yang semakin kelihatan dan diharapkan akan sema­kin nampak untuk masa depan.
“Ada perkembangan lebih baik. Kalau kita tidak mau jujur mengakui apa yang terjadi sekarang, mungkin semua tidak ada yang benar. Kekurangan tentu masih banyak, oleh karena itu saya selaku pimpinan menyampaikan di hari ulang tahun Beltim sekaligus tahun ini saya memperingatinya untuk yang terakhir kali selaku Wakil Bupati Beltim. Saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus memberikan dukungan penuh kepada pemimpin yang akan datang. Pemimpin itu hendaknya sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat, bukan keinginan kita pribadi. Kita harus memberikan penilaian secara positif kepada pemimpin kita,” ungkap Zarkani yang juga ditemui wartawan di ruang kerjanya.

Baca Juga:  16 Tahun Beltim Berdiri, Dinilai Belum Mampu Sejahterakan Masyarakat

Dalam peringatan hari jadi Beltim ke-12, Basuri dan Zarkani juga mengucapkan selamat memperingati hari jadi Beltim. Melalui momentum HUT Beltim tahun ini diharapkan peningkatan pembangunan masyarakat yang berkualitas.

Pencapaiannya dapat dilakukan dengan kerjasama dari semua elemen masyarakat sebagai kekuatan sinergis yang ampuh dalam mengatasi setiap bentuk tan­tangan, semangat persatuan dan kesatuan merupakan salah satu faktor yang diperlukan dan turut menentukan keberhasilan proses dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Beltim.

Baca Juga:  Enam Pesawat TNI AU Ikut Gabung dengan Tim Jalak Sakti 2019

Disisi lain, dalam kesempatan itu pula, Asisten I Bupati Beltim, bidang Pemerintahan, yang juga Ketua panitia pelaksana Kegiatan hari jadi Beltim ke 12 ini, Zuryanti mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan.

“Peringatan hari jadi Hari Jadi Beltim tahun 2015 ini milik seluruh masyarakat, tidak terkecuali mereka yang ada di pelosok desa atau kampung-kampung,’’ kata Zuryanti.

Zuryanti juga berharap, masyarakat di daerah ini dapat berpartisipasi secara aktif dalam berbagai rangkaian kegiatan Hari jadi Beltim. Baik itu pada pembukaan Pesta Buku, Lomba Mewarnai (Tingkat TK/SD), Lomba Cerita Rakyat Belitong, Lomba Pidato Tingkat Pelajar dan Umum tema

“Perpustakaan” Begalor Tanpa Batas (BTP) bersama Bupati Beltim, Talk Show bersama Ustadz Derry Sulaeman, Jalan Santai, Penampilan Musik, Atraksi Seni dan Budaya, Senam Massal, Lomba Lari 5K, Sepeda Santai maupun malam hiburan rakyat pada tanggal 6-8 Februari di pantai Lalang Manggar. (feb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: