Basuri Sejutu dengan Pidato Presiden

by -

MANGGAR – Bupati Belitung Timur (Beltim), Basuri T Purnama menyatakan sangat setuju dengan pidato kenegaraaan yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT RI ke 70. Pidato kenegeraan tersebut ia simak dalam rapat paripurna istimewa di ruang rapat DPRD Beltim, Jumat (14/8) kemarin.

Menurutnya, seluruh bangsa Indonesia memang harus bekerja, bersatu, dan suatu pembangunan harus dimulai dari desa sebagaimana pidato yang disampaikan presiden Jokowi.

“Yah, saya sangat setuju apa yang disampaikan pak Presiden, daan itu sudah kita lakukan. Jadi apa yang disampaikan beliau itu betul, bagaimana cara membuat pondasi negara ini menjadi kuat, menjalin persatuan dan kesatuan,” ungkap Basuri usai mendengarkan pidato Presiden dalam rangka HUT RI ke 70.

Demikian halnya apa disampaikan oleh Presiden RI pertama, Ir Soekarno dia juga sangat sejutu. “Karena waktu kita dijajah musuh kita hanya satu, namun diwaktu kita merdeka, koq musih kita adalah bangsa sendiri,” katanya.

Untuk itu, Basuri mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam menjalankan pembangunan dengan cara meriset ulang cara berpikir, bagaimana bisa bekerja untuk bangsa dan rakyat.

“Buktinya di Kabupaten Beltim sendiri semua itu sudah kita lakukan, untuk membangun dari desa dan sudah sangat sesuai. Salah satunya ada perputar uang di desa dan kita sudah programkan Rp1 M perdesa, kita sudah bangun Tambang rakyat, HKM, HTR, dan masih banyak lagi yang kita berikan untuk masyarakat Desa,” jelasnya.

Pada ‎Resume Pidato Kenegaraan Presiden RI salah satunya disampaikan bahwa dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga Negara. Setiap lembaga-lembaga mempunyai peran sesuai amanat UU, sehingga perlu kekompakan dalam membangun Indonesia sebagai negara berdaulat.

Pada akhir pidato Presiden juga menyampaikan, untuk hidup sejahtera perlu kerja keras, butuh pengorbanan. Ayo kerja untuk bangsa, Ayo kerja untuk negara, Ayo kerja untuk rakyat, Dirgahayu Republik Indonesia. (feb)