Basuri Siap Bertarung di Pemilukada

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Siap Melepas Statusnya Sebagai PNS
*Ajak Birokrat Bertanding, Asal Berani Mundur

MANGGAR –Bupati Belitung Timur (Beltim), Basuri T Purnama menyatakan kesiapannya untuk kembali bertarung pada Pemilukada tahun  2015 ini. Bahkan adik kandung Gubernur DKI Jakarta ini siap melepas statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Basuri menegaskan, perlakuan tersebut sudah sesuai acuan peraturan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah berlaku. Hal ini, berbeda pada saat pencalonan dirinya menjadi Kepala daerah periode 2010-2015 lalu.
“Kalau dulu saya tidak mundur, saya sengaja biar tidak masuk Parpol, namun saat ini saya siap mundur,” tegas Basuri menjawab pertanyaan wartawan terkait pencalonan sebagai kepala daerah usai pelantikan pejabat eselon II, III dan IV, di lingkungan Pemda Beltim, Rabu (28/1) sore.
Basuri juga mengaku dengan senang hati untuk menandatangani surat keputusan pengunduran diri para birokrat yang ingin maju sebagai Kepala daerah mendatang.
“Anda mau bermain politik, saya dengan senang hati menandatangani karena bulan depan sudah pendaftaran. Kalau tidak mau, jangan main politik, sederhana. Karena buat saya semua adalah kewenangan dan ridho dari Yang Maha Kuasa,” tegas Basuri.
Basuri juga mempersilahkan para birokrat di jajaran Pemerintah Kabupaten Beltim yang ingin dan siap maju sebagai calon Kepala Daerah/Pemilukada mendatang untuk mengundurkan diri.
“Harus mundur dari sekarang. Kalau memang begitu, kerja tidak akan maksimal. Ya sudah, berhenti saja jadi PNS,” tukasnya.
Di sisa masa jabatannya, Basuri justru mengajak seluruh birokrat untuk bekerja sesuai koridor. Sebab, sebagai Bupati, Basuri tidak menginginkan urusan pekerjaan pemerintahan menjadi terbengkalai nantinya.
“Saya tidak akan menahan. Mari bertanding dengan fair, kalau tidak silahkan bekerja dalam koridornya. Jangan makannya di dalam, tapi ngomong ke tetangga menjelek-jelekan umak bapak sendiri. Itu sangat tidak etis. Kalau tidak mau mengakui umak bapak sendiri, silahkan jadi anak tetangga,” kias Basuri menutup pesannya sembari mengiyakan bahwa dirinya siap maju ke Pemilukada mendatang. (feb)

Baca Juga:  Rumah Suku Sawang Manggar Rusak Parah

Rate this article!
Tags:
author

Author: