Basuri Siap Sambut Jokowi

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Penyambutan Presiden Kerahkan 1000 Warga

MANGGAR – Kurang lebih enam orang protokoler Kepresidenan Republik Indonesia (RI), yang dikoordinatori oleh Faturohman, bersama Bupati Belitung Timur (Beltim) memantau langsung persiapan rencana kedatangan Joko Widodo, di kawasan Pantai Serdang, Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Beltim, Jumat (19/6) pagi kemarin.
Para pejabat tersebut memantau Pantai Serdang sekaligus mempersiapkan kelengkapan guna menyambut kedatangan Presiden Jokowi, sapaan akrabnya, pada hari ini Sabtu (20/6). Presiden dan rombongan direncanakan akan tiba sekitar pukul 14.00 WIB.
“Untuk persiapan (Sabtu) besok, maka (Jumat) hari ini kita pantau semuanya, untuk menyambut presiden,” ungkap Bupati Beltim, Basuri T Purnama kepada Belitong Ekspres, Jumat (19/6) kemarin.
Rencana, untuk menyambut kedatangan Jokowi akan mengerahkan sebanyak 1.000 warga Beltim dari berbagai usia. Basuri meminta, warga dan SKPD untuk hadir di kawasan Pantai Serdang sekitar pukul 11.00 WIB.
“Di Pantai Serdang, Pak Presiden rencana akan datang dan akan kita undang warga. Sekaligus kita siapkan tenda dimana warga ingin berdialog langsung ke Pak Presiden (Jokowi-red) nantinya, paling akan ada jarak sekitar 4-5 meter untuk warga dialog nantinya. Dan agenda lainnya akan ada pembagian beberapa Kartu di antaranya untuk warga yakni kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada 33 orang perwakilan penerima,”jelas Basuri.
Basuri menambahkan, rombongan Presiden rencana akan bertolak ke Bandara HAS.Hananjoedin Tanjungpandan melalui jalur darat. Namun jika adanya perubahan rencana, rombongan Presiden akan melewati jalur Gantung, sekaligus melihat dan singgah ke rumah Ahok (Gubernur DKI Jakarta). Saat disinggung apakah  Ahok juga akan ikut dalam rombongan, Basuri mengatakan jika memang tak ada halangan abangnya Ahok juga akan ikut.
Dengan kedatangan Presiden ke Beltim, Basuri berharap akan berdampak pada kemajuan di Beltim nantinya.
“Kedatangan Presiden Jokowi ke Pulau Belitung merupakan suatu penghargaan dan kebanggaan untuk pulau Belitung khususnya Beltim. Dengan launching dan pemberian kartu KKS diharapkan masyarakat penerima bisa memanfaatkan untuk membantu perekonomian mereka serta dapat meningkatkan pembangunan Beltim,” terang Basuri.
Sementara itu, Jajaran Polres Beltim pun sudah melakukan kesiapan pengamanan. Bahkan anggota Polres Beltim pun sudah melaksanakan simulasi gladi untuk menyambut orang nomor satu di Indonesia ini.
“Kita sudah siapkan personil yang akan kita gabung dan berjumlah kurang lebih 234 personil. Nanti semunya akan kita kerahkan. Dan tadi pun kita sudah melakukan simulasi gladi di perbatasan jalan tengah tepatnya di Kampoeng Wisata Desa Bangek hingga ke Pantai Serdang,” ujar Kabag Ops Polres Beltim, Kompol Yusuf Rusman saat dikomfirmasikan harian ini. (feb)

Rate this article!
Basuri Siap Sambut Jokowi,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: