Basuri Siapkan Souvenir Buat Presiden Jokowi

by -

MANGGAR – Bupati Belitung Timur (Beltim), Basuri T Purnama mengaku sudah menyiapkan souvenir yang akan diberikan Presiden Republik Indonesia (RI)  Joko Widodo. Souvenir special untuk Presiden yang akrab disapa Jokowi, berupa Batu Kinyang dan Batu Satam.
Hal itu diungkapkan Basuri usai memantau langsung persiapan rencana kedatangan presiden, di kawasan Pantai Serdang, Desa Baru, Kecamatan Manggar, Jumat (19/6) pagi kemarin.
“Untuk kedatangan Pak Presiden Sabtu besok (hari ini-red), saya sudah ole-ole Batu Kinyang dan Batu Satam,” kata Basuri usai memantau persiapan kedatangan presiden bersama protokoler Kepresidenan Republik Indonesia (RI), kepada Belitong Ekspres.

Basuri menuturkan, dirinya akan meminta bantuan Presiden Jokowi mempromosikan Batu Kinyang dan Batu Satam ini ke seluruh Indonesia nantinya.
 
“Nanti, saya akan bisikan MCnya bahwa saya akan memberikan batu kinyang alias Batu Tembus Pandang (BTP) batu asli dari pulau Belitung. Sekaligus meminta beliau untuk mempromosikannya ke seluruh Indonesia,” ucap Basuri.
Bukan hanya Batu Kinyang dan Batu Satam saja, Basuri juga mempromosikan temuan teknologi baru lampu petromak LED berbahan bakar air asin kepada Presiden Jokowi. “Nanti lampu ini akan diserahkan ke nelayan, dan ini merupakan suatu terobosan baru untuk bangsa kita,” katanya.

Basuri menambahkan, lampu petromak LED berbahan bakar air garam atau air laut tersebut dibuat lebih ekonomis. Dengan adanya temuan lampu itu, masyarakat tidak perlu khawatir lagi jika terjadi pemadaman listrik.

“Gak perlu kwatir mati lampu, kan sekarang teknologi lampu petromak LED dengan menggunakan bahan bakar air garam atau air laut, sudah tersedia di Beltim,” tutup Basuri. (feb)